Ironi 2 Eks Bomber Persib di Amerika Latin

Ironi 2 Eks Bomber Persib di Amerika Latin Aksi Christian Bekamenga saat membela Real Potosi menghadapi Bolivar La Paz, 22 Maret 2021. (Clubrealpotosi.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman menorehkan prestasi membanggakan bersama klub Ekuador, Independiente Del Valle.

Penyerang Argentina itu, akan tercatat dalam sejarah klub sebagai salah satu pemain yang berkontribusi membawa Independiente Del Valle meraih gelar pertama juara Serie A Liga Pro Ekuador.

Bauman Cs mengangkat trofi juara kasta tertinggi Liga Ekuador setelah Independiente Del Valle bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Emelec SC pada final leg kedua dan menang agregat 4-2.

Bukan hanya meraih gelar juara, Bauman juga mendapatkan gelar individual sebagai pencetak gol terbanyak Serie A Liga Ekuador musim 2021 dengan torehan 26 gol.

Ironi Bauman dengan Bekamenga


Jika Bauman menikmati hari indah bersama Independiente Del Valle, nasib ironis dirasakan eks bomber Persib lainnya, Christian Bekamenga, yang juga sekarang berkarier di benua Amerika Selatan atau Latin.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penyerang Persib di Liga Indonesia XIII musim 2007-2008 itu, bermain untuk kluh Divisi Utama Liga Bolivia, Real Potosi.

Bekamenga yang jadi andalan timnas Kamerun di Olimpiade Beijing 2008 tersebut, bersama klubnya sedang merasakan musim yang menjemukan.

Real Potosi terancam terdegradasi setelah mengakhiri musim reguler di posisi 15 atau kedua terbawah akibat menelan kekalahan 0-1 dari Blooming dalam laga terakhir yang menentukan pada Minggu kemarin, 12 Desember 2021.

Hasil tersebut membuat Real Potosi harus menentukan nasib di babak play-off promosi dan degradasi menghadapi pemenang play-off Liga Nacional B, Universitario De Sucre.

Duel Bekamenga dan kolega lawan Universitario De Sucre akan digelar dua leg pada 15 dan 19 Desember 2021 waktu setempat.

Sementara Bekamenga sendiri mengawali kariernya di Bolivia dengan mencetak gol di laga debut dan sempat dimainkan sebagai starter dalam beberapa laga.

Total 21 pertandingan dilakoni Bekamenga bersama Real Potosi yang lebih dari separuhnya jadi pemain pengganti dan mencetak 3 gol.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini