Persib Datangkan 2 Striker Anyar, Robert tak Sabar Bangun Sistem Baru

Persib Datangkan 2 Striker Anyar, Robert tak Sabar Bangun Sistem Baru Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan kembali memanaskan mesinnya jelang putaran dua Liga 1 musim 2021/2022.

Tepat pada esok hari, Selasa, 21 Desember 2021, Dedi Kusnandar cs akan berlatih bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah tak sabar memimpin kembali skuad Maung Bandung, apalagi di putaran kedua ini, mendatangkan dua pemain asing anyar dari Brasil, David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Robert mengaku sudah tidak sabar untuk melatih anak asuhnya di lapangan. Apalagi dengan kehadiran pemain baru, menambah gairahnya untuk meningkatkan kualitas timnya di sesi latihan.

Kehadiran David da Silva dan Bruno Cantanhede, kata Robert, membuat dia harus membangun sistem tim yang baru dan tantangan lainnya adalah membawa duo Brasil itu ke level permainan terbaik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami butuh membangun stamina dan yang pasti adalah kami harus kembali membangun tim karena memiliki dua striker baru, Bruno dan David," kata pelatih berusia 67 tahun tersebut pada Senin, 20 Desember 2021.

"Ini akan jadi hal yang menarik dan saya tidak sabar untuk kembali bertemu pemain dan membangun sistem tim baru dan meningkatkan kualitas David dan Bruno ke level maksimal pada putaran kedua nanti," ujarnya.

Sementara di sesi latihan esok hari, Robert rupanya memiliki target. Ia mengatakan hanya ingin memanfaatkan sesi latihan untuk mengukur sejauh mana level kebugaran pemainnya secara menyeluruh.

"Besok kami akan berkumpul bersama lagi, ekspektasi saya adalah level pemain tidak terlalu jatuh, mereka tentu tidak menyentuh bola selama 4-5 hari tergantung selama apa mereka memiliki waktu bersama keluarga, anak, istri dan setelah itu mereka latihan lagi," ungkapnya.

Robert menambahkan sesi latihan yang akan digelar esok hari tak akan langsung berada di level tinggi. Akan tetapi ia berencana menggelar sesi latihan kembali di pusat kebugaran demi menjaga kekuatan setiap pemainnya.

"Kami harap mereka memiliki level kondisi yang bisa kami terima, jadi besok kamu bisa langsung latihan di level medium di GBLA. Pemain siap untuk latihan lagi dan akan kembali menggabungkannya dengan gym karena kami butuh membangun kekuatan dan power pemain kembali," tambahnya.

Tak hanya kekuatan, latihan di pusat kebugaran dan di lapangan, juga menjadi cara agar stamina para pemainnya kembali ke level prima.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini