Riwayat Cedera dan Jumlah Bermain David Da Silva di Malaysia Disorot, Robert Tahu Masalahnya

Riwayat Cedera dan Jumlah Bermain David Da Silva di Malaysia Disorot, Robert Tahu Masalahnya Striker anyar Persib, David Da Silva saat membela Terengganu FC. (Terengganufc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar miring tak hanya menimpa Bruno Cantanhede jelang kedatangannya ke Bandung, juga menimpa salah seorang rekrutan Persib lainnya, yakni David da Silva.

Pelatih Persib, Robert Alberts sudah mendengar informasi miring tersebut. Hanya saja menurutnya kabar tersebut belum tentu benar karena ia memiliki catatan akurat terkait cedera dari eks pemain Persebaya tersebut.

Selama berseragam Terengganu FC, Robert mengakui penampilan David sempat terkendala karena cedera. Hanya saja kendala tersebut bukan cedera parah dan David langsung kembali bermain membela The Turtles.

"Dia (David da Silva) bergabung dengan Terengganu di Malaysia dan sempat mengalami cedera di awal musim, cedera hamstring. Dia absen empat pertandingan, setelah itu kembali bergabung dengan tim," kata Robert kepada awak media pada Selasa, 21 Desember 2021.

Ditambah lagi catatan bermain David, diakui Robert memang hanya belasan kali tampil bersama Terengganu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal itu disebabkan adanya rotasi yang dilakukan banyak tim, karena memiliki kuota pemain lebih banyak.

"Tapi di Malaysia, tim bisa memiliki lebih banyak pemain asing karena memiliki kuota AFC. Jadi di Malaysia, klub bisa merotasi pemain asingnya di liga," jelasnya.

"Sehingga jika David da Silva tidak bermain, itu karena ada rotasi pemain asing dan banyak klub melakukan itu," tuntasnya.

Sekadar diketahui David Da Silva tercatat 15 kali atau 68 persen dari total laga yang dimainkan Terengganu FC di Liga Super Malaysia 2021 dan mencetak 7 gol.

Jumlah penampilan David Da Silva di Liga Super Malaysia 2021, bagi Robert nampaknya masih cukup banyak atas di atas rata-rata karena mayoritas dimainkan sebagai starter.

Sementara di ajang Piala Malaysia 2021, David Da Silva hanya sekali dimainkan dan namanya tidak masuk line up saat Terengganu FC menghadapi Sarawak United di babak perempat final serta Johor Darul Ta'zim di semifinal.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini