Ditekan dari Banyak Sisi, Robert Optimistis Persib Bisa Lebih Kokoh dan Tangguh

Ditekan dari Banyak Sisi, Robert Optimistis Persib Bisa Lebih Kokoh dan Tangguh Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Berbagai tekanan didapat Persib selama mengarungi putaran pertama Liga 1 musim 2021. Sejak mengawali musim ini, tekanan dari berbagai sektor sudah didapat skuad Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan, tekanan tersebut sangat wajar didapat. Dia optimistis tekanan tinggi akan membuat Persib terus tumbuh dan kokoh saat menghadapi sejumlah tantangan ke depan.

"Tim selalu termotivasi dan tekanan merupakan bagian dari sepak bola. Tanpa tekanan, tidak akan ada sepak bola yang bagus dan harus ada tekanan di sana," kata pria asal Belanda tersebut pada Kamis, 23 Desember 2021.

Tak hanya tim, Robert menjelaskan, setiap pemain juga akan berkembang pesat saat mengatasi berbagai tekanan. Sehingga pemain tersebut bisa menjadi bagian besar dalam kesuksesan timnya untuk mencapai target.


"Pemain terbaik selalu berkembang pesat ketika mereka bisa mengatasi tekanan dan itu selalu menjadi bagian dari mereka yang terbaik. Tekanan yang kami rasakan bukan dari luar tapi tekanan datang dari diri sendiri," ujar pria berusia 67 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tekanan juga ditambah Robert datang dari pihak eksternal timnya. Baginya tekanan tersebut sangatlah normal karena banyak pihak yang menginginkan skuadnya tersebut sukses dan menjadi nomor satu di Indonesia.

"Kami ingin menjadi yang terbaik dan bermain untuk menjadi juara, kami ingin menjadi yang nomor satu di Indonesia. Itu tekanan yang kami rasakan dari dalam diri, sedangkan tekanan dari luar itu normal, kami harus menghadapinya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini