Cerita Striker Anyar Persib Pernah Main Bareng Rivaldo, Rogerio Ceni dan Lucas Moura

Cerita Striker Anyar Persib Pernah Main Bareng Rivaldo, Rogerio Ceni dan Lucas Moura Bruno Cantanhede (kedua kanan) dan Patrick Cruz (kanan) saat membela Sao Paulo FC U-20. (aopaulofc.net)

REPUBLIK BOBOTOH - Bruno Cantanhede menyebut Persib Bandung mengingatkannya pada raksasa Brasil, Sao Paulo FC, klub yang menggemblengnya saat remaja.

Salah satu persamaan Persib dengan Sao Paulo yang disebut Bruno adalah label sebagai tim besar di negaranya masing-masing.

Bruno Cantanhede sempat membela tim junior atau akademi Sao Paulo dari usia 15 tahun sampai 17 tahun, lalu dipromosikan ke tim utama pada tahun 2011.

"Saya bermain untuk Sao Paulo sejak masih berusia sekitar 15-17 tahun setelah promosi dari Akademi," kata pemain berusia 28 tahun itu.

"Sao Paulo adalah salah satu klub terbesar di Brasil seperti halnya Persib di Indonesia," ujarnya menambahkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat itu, Sao Paulo diperkuat pemain legendaris Brasil, Rivaldo, yang tengah dipinjam dari klub Uzbekistan, FC Bunyodkor.

Rivaldo masuk daftar salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Brasil setelah sukses membawa tim Samba mengangkat trofi Piala Dunia 2002.

Bukan hanya dengan Rivaldo, Bruno juga mengenang pengalaman bisa bermain bareng kiper legendaris Brasil, Rogerio Ceni yang terkenal dengan kemampuan tendangan bebasnya.

Bruno juga merupakan rekan satu angkatan bintang Tottenham Hotspur, Lucas Moura di tim akademi Sao Paulo FC.

"Saat itu saya bermain dengan Rivaldo, Casemiro, Rogerio Ceni dan Lucas Moura. Mereka merupakan sahabat saya. Pengalaman luar biasa bisa main bersama mereka dan saya pikir, Persib saat ini pun punya pemain-pemain hebat," katanya dikutip dari situs web resmi Persib, Minggu 2 Januari 2022.

Selain Lucas Moura, Bruno Cantanhede juga sempat main bareng dengan eks striker Mitra Kukar, Patrick Cruz di Sao Paulo.

Patrick Cruz sendiri nyaris gabung ke Persib pada tahun 2017, tetapi dia membatalkannya dan memilih berkarier di Vietnam.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini