Ezra Walian-Victor Igbonefo Terancam Absen Lawan Persita dan Bali United, Ini Penyebabnya

Ezra Walian-Victor Igbonefo Terancam Absen Lawan Persita dan Bali United, Ini Penyebabnya Striker timnas Indonesia dan Persib, Ezra Walian. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts harus bersabar untuk melibatkan dua pemain naturalisasinya, Ezra Walian dan Victor Igbonefo dalam persiapan menatap putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022.

Hal tersebut disebabkan kedua pemain tersebut perlu melakukan proses karantina usai meninggalkan Singapura.

Sebelumnya, baik Victor dan Ezra sempat absen membela Persib di beberapa pertandingan terakhir putaran pertama.

Hal tersebut disebabkan keduanya mendapatkan panggilan negara untuk berlaga di turnamen Piala AFF 2020.

Robert mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi denga Ezra dan Victor terkait proses karantina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dari hasil pembicaraan dengan keduanya, pelatih asal Belanda itu mengatakan Ezra dan Victor harus mengikuti proses karantina, minimal 10 hari.

"Saya sudah berkomunikasi dengan mereka dan mereka butuh waktu sepuluh hari untuk karantina. Itu mungkin bisa saja diperpanjang untuk saat ini dan itu kabar yang kami terima," ujar Robert kepada awak media pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Namun peluang untuk keduanya dikarantina lebih lama, juga disebut Robert cukup besar.

Kondisi ini membuat Persib berpotensi masih belum bisa diperkuat Igbonefo dan Ezra saat menghadapi Persita Tangerang, Jumat 7 Januari 2022.

Bahkan, saat Persib melakoni pertandingan selanjutnya melawan Bali United pada Kamis 13 Januari 2022.

Meski tak menjelaskan secara rinci terkait alasan kedua pemainnya akan dikarantina lebih lama, ia akan tetap berkomunikasi dengan Ezra dan Victor untuk membicarakan hal tersebut.

"Kita lihat saja nanti bagaimana, saya akan coba menghubungi mereka lagi dan mungkin hari ini bisa diketahui bagaimana program perjalanannya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini