Ini Harapan Pelatih Persib di Tahun 2022

Ini Harapan Pelatih Persib di Tahun 2022 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts memiliki banyak harapan di tahun 2022. Setidaknya ada dua harapan yang dilontarkan pelatih asal Belanda itu di tahun yang baru kali ini.

Untuk harapan pertama, ia berharapa semua orang bisa menjaga keselamatan atas virus yang masih mengintai. Apalagi menurutnya saat ini masih banyak negara yang belum bisa lepas dari bahaya virus Covid, meski angkanya penularannya tak terlalu ekstrim.

"Pesan pertama adalah tentu tentang kesehatan, keselamatan bagi semua orang tanpa terkecuali, bukan hanya orang-orang di Persib dan Bandung, tapi di Indonesia bahkan di seluruh dunia," ujar pria jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu pada Sabtu, 1 Januari 2022.

"Kami tengah berada di masa krisis yang dialami seluruh umat manusia dan yang harus diingat, kita semua belum keluar dari situasi ini," katanya.

Terlebih lagi ada banyak negara yang berada dalam fase membingungkan dengan adanya kasus Covid-19 dengan varian baru. Ditambah lagi virus tersebut tak hanya menyerang kesehatan saja, termasuk ekonomi di beberapa negara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita semua masih dalam periode yang membingungkan, masih dalam ancaman virus yang mempengaruhi kehidupan manusia. Banyak manusia yang sakit dan meninggal, mempengaruhi pula persepakbolaan karena itu, ada larangan perjalanan karena itu, banyak yang kehilangan pekerjaan, jadi ini hal yang sangat besar yang terjadi di dunia," ungkapnya.

"Dan saya berharap, semua orang di dunia bisa menjaga kesehatan, tahun ini, tahun 2022 semoga bisa menjadi titik balik. Orang-orang bisa mendapatkan pekerjaan lagi, semua bisa merasa aman lagi terutama anak kecil. Itu pesan pertama," tambahnya.

Untuk pesan kedua, Robert ungkapkan untuk tim dab semua pihak yang mendukung timnya. Ia berharap semua orang yang berada di belakang timnya selalu optimis dalam menatap musim ini.

"Untuk pesan kedua, itu murni untuk tim. murni untuk orang-orang yang mencintai Persib Bandung. Dan karena itu, kami berada di sini untuk memenangkan kejuaraaan. Kami berada di Bali, tinggal di Bali untuk merasa optimis dengan peluang yang kami punya," bebernya.

Ia menegaskan perjuangan dalam merengkuh gelar juara di musim ini tak dilakukan tim Persib saja dan ada banyak tim dengan tujuan yang sama. Oleh karena itu Persib akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik selama gelara Liga 1 demi meraih target juara.

"Kami bukan hanya satu-satunya tim yang ingin menjadi juara, semuanya memiliki keinginan menjadi dan itulah sepakbola. Bagaimana setiap tim menampilkan yang terbaik untuk mendapat hasil yang terbaik pula. Dan itu harapan kami, ingin menjadi tim terbaik di Indonesia, kami ingin menjadi juara," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini