David da Silva Sudah Oke, Bruno Cantanhede dan Rashid Meragukan

David da Silva Sudah Oke, Bruno Cantanhede dan Rashid Meragukan David Da Silva. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum bisa memastikan keterlibatan dua pemain asingnya, Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede di pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 2021-2022 kontra Persita Tangerang.

Dikatakan Robert, Bruno dan Rashid memerlukan waktu beradaptasi lebih lama setelah melewati masa karantina selama 10 hari di Jakarta.

Seperti yang terlihat pada sesi latihan Persib sebelumnya, Robert menilai kedua pemain asingnya tersebut cukup kesulitan menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di Bali.

Akibatnya, kata Robert, Rashid dan Bruno terlihat lambat dalam menyerap dan melaksanakan program latihan yang disiapkan jajaran pelatih Persib.

"Tapi Rashid dan Bruno kemarin nampak kesulitan saat berlatih karena selama 10 hari berada di kamar untuk karantina," kata pria berusia 67 tahun tersebut pada Senin, 3 Januari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kendati demikian, hal tersebut dimaklumi oleh pelatih asal Belanda tersebut. Pasalnya psikologis kedua pemain sempat menurun karena banyak peraturan yang perlu dilakukan selama masa karantina.

"Mereka harus berada di kamar hotel selama sepuluh hari bahkan tidak bisa membuka jendela untuk mendapat udara segar," katanya.

"Jadi mereka sangat kesulitan kemarin untuk menyesuaikan diri dalam latihan di lapangan, bagaimana bernafas di udara bebas, merasakan kelembaban udara," ujar Robert.

Namun khusus untuk David da Silva, Robert menilai eks penyerang Persebaya itu terus berkembang dan tampak tidak kesulitan dalam beradaptasi dengan cuaca di Bali.

Apalagi menurut Robert, pengalaman David saat membela Persebaya sangat membantu proses adaptasi ketika kembali ke Indonesia.

Melihat kondisi dan perkembangan David da Silva, bukan tidak mungkin striker berusia 32 tahun itu, bakal dimainkan saat Persib melawan Persita.

"Kini sudah ada perkembangan. Untuk (David) da Silva, dia sudah lebih dulu berlatih karena keluar karantina lebih cepat dari yang lainnya," jelasnya.

"Dirinya juga sudah lebih paham kondisi di Indonesia karena lama tinggal di sini. Secara keseluruhan mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik," tutup Robert.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini