Duh! Persib Dipastikan Kehilangan Igbonefo dan Ezra Walian di Awal Putaran 2, Robert Ungkap Penyebabnya

Duh! Persib Dipastikan Kehilangan Igbonefo dan Ezra Walian di Awal Putaran 2, Robert Ungkap Penyebabnya Striker timnas Indonesia dan Persib, Ezra Walian. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Albert memastikan 2 pemain andalannya, Victor Igbonefo dan Ezra Walian tak akan terlibat dalam beberapa pertandingan awal di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan ada banyak penyebab yang membuat Persib kehilangan kedua pemain naturalisasi itu dalam kurun waktu lumayan panjang.

Selain masalah karantina yang wajib dilakukan keduanya, masalah lain soal adaptasi di lapangan jadi perhatian lebih bagi Robert.

Robert juga tak ingin memaksakan keduanya untuk langsung bergabung dengan kondisi mental yang tidak begitu baik setelah Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dan selama ini cukup lama harus meninggalkan keluarganya.

Dengan demikian, ia tak akan berharap lebih terhadap dua pemain naturalisasi tersebut dalam beberapa laga awal putaran kedua. Bahkan pelatih asal Belanda itu sudah mempersiapkan timnya, tanpa keterlibatan Ezra dan Igbonefo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mungkin (melewatkan) tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum menghitung mereka (untuk melawan Persita), karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka," kata Robert, Senin 3 Januari 2022.

"Saya banyak bicara dengan mereka dan saat ini mereka harus menjalani isolasi lagi, sedang menjalai karantina. Setelah mereka keluar, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya tidak beristirahat selama dua bulan."

"Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan. Jadi kedua pemain ini merasakan kelelahan fisik dan mental, tidak bijak untuk langsung memainkan mereka," ungkapnya.

Akan tetapi peluang keduanya bergabung lebih cepat memang terbuka sangat lebar. Namun lagi-lagi, ia menegaskan tak ingin terburu-buru melibatkan dua pemain tersebut dalam kondisi mentalitas dan kebugaran yang kurang baik.

"Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami. Tapi sekali lagi, kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental," tambahnya.

"Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini