'Operasi Senyap' PSM: Tiba-tiba Umumkan 11 Pemain Baru, Salah Satunya Eks Striker Persib

'Operasi Senyap' PSM: Tiba-tiba Umumkan 11 Pemain Baru, Salah Satunya Eks Striker Persib Ilustrasi PSM Makassar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar tiba-tiba muncul dengan mengumumkan sederet pemain anyar untuk memperkuat tim di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Di saat tim lain mengumumkan satu per satu pemain anyar, Juku Eja terlihat adem ayem. Tetapi PSM rupanya selama ini melakukan 'operasi senyap' di bursa transfer pemain paruh musim.

Buktinya seperti dikutip dari Skor.id, PSM yang dibesut pelatih asal Belanda, Joop Gall resmi mengikat 11 pemain sekaligus.

Dari sejumlah pemain yang diboyong, beberapa terbilang memiliki reputasi yang cukup diakui.

Di antaranya eks penyerang Persib, Ferdinand Alfred Sinaga yang memutuskan kembali ke PSM dengan status pinjaman dari Persis Solo bersama Marinus Wanewar, Delfin Rumbino dan Ganjar Mukti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian Manda Cingi, Aditya Putra Dewa, Utam Rusdiyana, Abu Rizal Maulana, Dallen Doke, Julyano Pratama, dan Rafly Asrul.

"Kami ucapkan selamat datang kepada pemain yang baru. Tentu kami harap bisa meningkatkan performa tim di putaran kedua Liga 1 2021-2022," ucap Munafri Arifuddin, Direktur Utama PSM Makassar dikutip dari Skor.id, Selasa 4 Januari 2022.

Munafri mengungkapkan, perekrutan para pemain tersebut bukan hanya untuk mendongkrak performa PSM di Liga 1, juga karena Juku Eja akan tampil di ajang Piala AFC 2022.

"Pemain-pemain yang datang ini akan bersama-sama kami mengarungi ketatnya putaran kedua Liga 1 2021-2022, dan Insyaallah juga akan bersama-sama kami berjuang di Piala AFC 2022," Appi, sapaan Munafri, menambahkan.

PSM yang menjadi juara Piala Indonesia 2019 bersama Bali United FC (juara Liga 1 musim 2019) telah ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini