Pelatih Persita Percaya Tenaga Lokal Bisa Tangani Duet Bomber Asing Anyar Persib

Pelatih Persita Percaya Tenaga Lokal Bisa Tangani Duet Bomber Asing Anyar Persib Adam Mitter dilepas Persita jelang putaran kedua Liga 1. (Instagram/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro optimistis dengan kemampuan barisan bek lokal yang di putaran kedua jadi andalannya. Termasuk ketika menghadapi Persib Bandung, besok malam.

Persib memiliki dua bomber asing anyar, David da Silva dan Bruno Cantanhede yang diharapkan langsung menunjukkan ketajaman di laga debut mereka bermasa Maung Bandung.

Sekadar diketahui, Persita memutuskan melepas bek asal Inggris, Adam Mitter yang membuat lini belakang Pendekar Cisadane lebih mengandalkan tenaga lokal.

Salah satu bek lokal berpengalaman yang didatangkan Persita adalah Dedi Gusmawan yang sebelumnya bermain di Liga 2 bersama Semen Padang.

Widodo menjelaskan bukan berarti dia tak berencana mendatangkan bek asing, setelah Adam Mitter dilepas. Tetapi terkendala waktu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Harus Diketahui 4 Mitos Tentang Kafein Yang Tidak Boleh Dilewatkan, Begini Faktanya

BACA JUGA: Dispensasi Visa Novak Djokovic Ditolak Pemerintah Australia

"Kita sudah putuskan dengan manajemen juga karena kita mau ambil pemain Indo (lokal) untuk lini belakang, kita mau ambil dari luar kendala waktu ga memungkinkan, jadi kami akan memaksimalkan (pemain lokal)," ujar Widodo, Kamis 6 Januari 2022.

"Saya percaya dengan pemain lokal kami. Yang penting satu di dalam tim komunikasi, dedikasi serta perjuangan yang keras untuk bisa memenangkan setiap pertandingan," jelas Widodo menambahkan.

Selain Adam Mitter, Persita juga memutuskan melepas Alex Goncalves yang sepanjang putaran pertama hanya bermain 9 kali.

Pemain asal Brasil itu, lebih banyak disorot karena kasus dengan klub lamanya, Persikabo 1973 terkait pemotongan gaji di Liga 1 musim 2020.

Alex Goncalves dan Persikabo 1973 terlibat saling lapor. Alex Goncalves mengadu ke FIFA, sementara Persikabo 1973 melaporkannya ke polisi atas dasar pencemaran nama baik.

Kasus ini, bahkan menarik perhatian Presiden Brasil, Jair Bolsonaro yang menegaskan pemerintahannya berada di belakang Alex Goncalves memberikan dukungan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini