3 Alasan Bali United Lebih Diuntungkan Dibandingkan Persib

3 Alasan Bali United Lebih Diuntungkan Dibandingkan Persib Pertandingan Bali United vs Persib di putaran pertama Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menilai Bali United FC lebih diuntungkan meski berstatus tim tamu pada pekan 19 Liga 1 musim 2021-2022.

Menurut Robert, ada beberapa alasan yang membuat Bali United dalam posisi lebih diuntungkan ketimbang Persib.

Pertama, Bali United bermain di 'kandangnya' sendiri, meski Stadion Ngurah Rai selama ini, bukan homeground mereka.

Kedua, selain bermain di Bali yang merupakan daerahnya, Robert menjelaskan cuaca juga menjadi faktor pendukung lainnya untuk tim Serdadu Tridatu.

Pasalnya Ilija Spasojevic cs sudah sangat ramah dengan cuaca karena semua pemainnya selalu menghabiskan waktunya di Pulau Dewata.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: 5 Makanan Sehat Yang Baik Dikonsumsi, Bisa Ringankan Gejala Varian Omicron

BACA JUGA: Pencapaian Istimewa Serial 'Layangan Putus': Ditonton Belasan Juta Kali dalam Satu Hari Penayangan

"Tapi sepak bola adalah sepak bola, seperti yang saya katakan, kami bermain di Bali, walaupun kami berstatus sebagai tuan rumah tetapi tetap saja Bali (United) yang bermain di rumahnya," ujar pelatih asal Belanda itu pada Rabu, 12 Januari 2022.

Kendati demikian pelatih berusia 67 tahun itu menjelaskan timnya juga sudah melewati masa adaptasi yang baik. Sehingga kesiapan yang baik tersebut menimbulkan tekad kuat untuk mempermalukan Bali United di tanah kelahirannya sendiri.

"Jadi kami akan berusaha menampilkan yang terbaik dan kami termotivasi, itu yang membuat kami terstimulasi untuk meraih kemenangan ketika bermain sebagai tuan rumah di Bali melawan Bali (United)," tuntasnya.

Selain bermain di daerahnya sendiri, dan lebih adaptif dengan cuaca Bali, faktor lain yang membuat Bali United di atas kertas lebih diuntungkan adalah kondisi materi pemain.

Tidak seperti Persib yang kehilangan 3 pilar karena akumulasi kartu kuning, Bali United tidak memiliki masalah pemain yang terjerat sanksi.

Seperti diketahui, Persib tidak diperkuat Marc Klok, Achmad Jufriyanto dan Ardi Idrus karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini