Robert Tegaskan Dukung Pemain Persib Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Robert Tegaskan Dukung Pemain Persib Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia diagendakan menggelar pertandingan saat jeda internasional, FIFA Matchday akhir Januari hingga awal Februari 2022 nanti.

Ada 2 negara yang sudah menyatakan kesiapan menghadapi skuad Merah Putih untuk menggelar partai uji coba di Bali pada 24 Januari dan 1 Februari 2022.

Sebenarnya ada 3 negara yang diagendakan untuk menjadi lawan uji coba tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

Hanya saja Tajikistan memilih mundur karena belum memiliki pelatih kepala dan dua timnas lainnya, Brunei Darussalam serta Bangladesh menyatakan kesiapannya untuk menghadapi pasukan Garuda.

BACA JUGA: Skandal Match Fixing Terbesar di ASEAN Terungkap, 45 Pemain Dapat Hukuman Berat dari FIFA


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: 5 Makanan Sehat Yang Baik Dikonsumsi, Bisa Ringankan Gejala Varian Omicron

Adanya agenda uji coba tersebut, diprediksi akan melibatkan pemain Persib. Apalagi performa Persib sepanjang gelaran Liga 1 musim ini cukup baik dengan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan akan tetap mendukung dan merasa senang apabila ada pemainnya yang mendapatkan panggilan dari Timnas.

"Setiap klub di Indonesia, setiap klub yang bekerja di klub tentu mendukung tim nasional. Dan tentu saja jika pelatih tim nasional memanggil pemain kami kami akan sepenuhnya bekerja sama," ujar Robert kepada awak media pada sesi jumpa pers pada Rabu, 12 Januari 2022.

Akan tetapi hal tersebut akan ia kembalikan kepada pemain yang bersangkutan. Pasalnya meski mendapatkan panggilan negara, pemain tersebut tidak memiliki garansi untuk mendapatkan menit bermain.

"Tapi pada akhirnya, keputusan datang secara individual dari pemain tersebut, apakah mereka tertarik untuk menjadi bagian dari tim meski mereka tidak bermain," imbuhnya.

Namun secara garis besar, ia akan mendukung dan mempersilahkan pemainnya untuk pergi membela Timnas.

"Tapi kami di tim pelatih dan sebagai klub selalu berupaya untuk mendukung tim nasional," tutup Robert.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini