Viral Peristiwa tidak Terduga Terjadi di Laga Persija vs Persipura, Macan Kemayoran Terancam Sanksi

Viral Peristiwa tidak Terduga Terjadi di Laga Persija vs Persipura, Macan Kemayoran Terancam Sanksi Nampak Riko Simanjuntak mengenakan jersey milik Samuel Simanjuntak sebelum babak kedua laga Persija vs Persipura dimulai. (Tangkap layar Vidio.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Insiden di luar dugaan terjadi di pertandingan Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura pada pekan 19 Liga 1 musim 2021-2022, Selasa kemarin, 11 Januari 2022.

Kejadian tersebut melibatkan winger lincah Persija, Riko Simanjuntak yang tak sengaja salah mengenakan jersey setelah istirahat babak pertama.

Riko yang seharusnya memakai jersey Persija nomor 25 miliknya, di awal babak kedua malah mengenakan jersey milik Samuel Simanjuntak bernomor 31.

Sepertinya saat Riko mengganti jersey pada istirahat babak pertama, tidak menyadari jika jersey yang dipakai dia merupakan milik Samuel Simanjuntak.

BACA JUGA: Skandal Match Fixing Terbesar di ASEAN Terungkap, 45 Pemain Dapat Hukuman Berat dari FIFA


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kamu Wajib Vaksin Booster Bila Ingin Liburan ke Tempat-Tempat Ini

Itu dikarenakan kedua pemain sama-sama bermarga Simanjuntak, dan di masing-masing jersey mereka name set-nya memang menggunakan nama marga Simanjuntak.

Di name set jersey Riko bernomor 25 ditulis 'R. Simanjuntak', sementara di jersey Samuel bernomor 31 ditulis 'S. Simanjuntak'.

Riko memakai jersey milik Samuel sekitar 1 menit lebih, sebelum ofisial tim Persija seperti dalam tayangan langsung televisi menyadari kesalahan itu dan memanggil Riko untuk mengganti jersey pada menit 47.

Insiden jersey yang tertukar di laga Persija vs Persipura ini, mengingatkan peristiwa serupa yang dialami kiper PSIS, Jandia Eka Putra yang juga tidak sengaja memakai jersey rekannya, Joko Ribowo saat menghadapi PSM Makassar.

Meski tidak disengaja, tetapi peristiwa dalam laga pekan ke-13 Liga 1 tersebut, mendapat perhatian khusus dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi denda kepada PSIS.

Sanksi serupa bukan tidak mungkin dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persija, walaupun kasus tertukarnya jersey Samuel dan Riko ini, tanpa kesengajaan.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini