FT: Takluk dari Bali United, Persib Digusur Arema dari Puncak Klasemen

FT: Takluk dari Bali United, Persib Digusur Arema dari Puncak Klasemen Persib vs Bali United. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menelan kekalahan 0-1 dari Bali United FC pada pekan 19 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Persib bermain dalam tekanan sepanjang babak pertama dan baru bisa lebih banyak merespons di babak kedua saat lawan sudah dalam posisi unggul.

Selain sering kalah duel memperebutkan bola, nampak para pemain Maung Bandung kesulitan menghadapi pressing tinggi Bali United.

Terlihat beberapa kali pemain Persib salah atau terlambat melakukan umpan. Di lain sisi, strategi permainan Bali United cukup sukses membuat Persib sulit berkembang di babak pertama.

BACA JUGA: Insiden Kontroversial di Piala Afrika 2021: Wasit Akhiri Laga Sebelum Waktunya, Bikin Geregetan Timnas Tunisia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Pengakuan Mengejutkan Eks Kiper Liverpool soal Messi yang Dicitrakan Pendiam: Dia Penipu dan Provokatif

Dalam posisi tertekan, Persib mendapat peluang emas melalui Beckham Putra Nugraha pada menit 17 setelah menerima umpan Mohammed Rashid.

Setelah ditekan bertubi-tubi gawang Persib akhirnya kebobolan lewat sundulan Stefano Lilipaly di menit 38.

Gelandang naturalisasi itu, dengan kepalanya leluasa menempatkan bola yang diumpan Ricky Fajrin hingga membuat Teja tak berkutik.

Skor 1-0 untuk Bali United bertahan sampai jeda pertandingan.

Di babak kedua pelatih Persib, Robert Alberts melakukan perubahan dengan memainkan Ezra Walian menggantikan Febri Hariyadi.

Masuknya Ezra membuat Persib bermain dengan skema dua penyerang tengah, setelah Bruno Cantanhede yang di babak pertama lebih banyak beroperasi di dorong duet dengan David da Silva di tengah.

Persib di awal babak kedua mendapat dua peluang lewat tendangan bebas David da Silva yang masih menyamping tidak jauh dari gawang dan sundulan Bruno Cantanhede yang masih bisa diselamatkan Wawan.

Pada menit 62, David da Silva kembali memberikan ancaman di pertahanan Bali United, tapi tembakan keras dari luar kotak penalti masih menyamping.

Persib nyaris menyamakan skor saat Ezra Walian melepaskan tendangan dari jarak dekat di menit 85, namun masih bisa digagalkan Wawan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan sampai laga berakhir dan membuat Persib melorot ke posisi kedua klasemen Liga 1 digeser Arema FC yang menang 2-0 atas PSS Sleman di hari yang sama. Arema mengoleksi 40 poin, unggul 3 angka dari Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini