Mulai Kehilangan Kepercayaan dari Bobotoh, Ini Janji Robert di Laga Persib vs Borneo FC

Mulai Kehilangan Kepercayaan dari Bobotoh, Ini Janji Robert di Laga Persib vs Borneo FC Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekalahan Persib Bandung dari Bali United FC 0-1 pada pekan 19 Liga 1 musim 2021-2022 membuat kepercayaan bobotoh kepada pelatih Robert Rene Alberts berkurang.

Tak sedikit bobotoh yang menyuarakan pergantian di posisi pelatih. Tetapi di lain sisi, juga banyak yang mendukung Robert dipertahankan setidaknya sampai akhir musim karena menilai pergantian pelatih 'nanggung' dilakukan saat ini.

Nada-nada sumir terus dilontarkan bobotoh, dan media sosial menjadi saluran paling mudah bagi suporter Persib untuk mengungkapkan aspirasi.

Beberapa bobotoh menyoroti taktik dan strategi Robert yang dinilai tak berkembang. Sorotan lainnya adalah dianggap terlalu memaksakan pola 4-3-3 dengan menempatkan Bruno Cantanhede di posisi sayap meski kurang ideal.

BACA JUGA: Chelsea akan Hukum Orang Tua Bocah yang Terobos Lapangan dan Minta Sarung Tangan Kepa


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: NET Lanjutkan Konsistensi sebagai Rumah Drakor Melalui 'Dream High', Tayang Mulai 17 Januari

Robert menyadari betul bobotoh kecewa dan dampaknya mulai kehilangan kepercayaan. Tetapi dia berjanji membawa Persib tampil berbeda saat menghadapi Borneo FC Samarinda.

Secara permainan, pelatih asal Belanda tersebut mengakui, kekalahan dari Bali United membuat Persib 'mempersulit diri' dalam persaingan di jalur juara.

"Kami tahu, kami membiarkan tim ini kalah, kami tidak melakukan apa yang harus dilakukan dan kami bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Kami ingin menunjukkan ketika melawan Borneo permainannya akan berbeda," umbar Robert, Sabtu 15 Januari 2022.

Dampak dari kekalahan atas Bali United, posisi Persib digusur tiga tim yakni Arema FC, Bhayangkara FC dan Persebaya yang sama-sama meraih kemenangan di pekan 19.

Persib akan meladeni Borneo FC pada pekan 20 Liga 1 yang rencananya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022.

Pertandingan Persib vs Borneo FC yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, rencananya bakal disiarkan langsung Indosiar pada pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini