Sisi Lain Jelang Bentrok Persib vs Borneo FC: 'Panas' di Luar Lapangan karena Indra Mustafa

Sisi Lain Jelang Bentrok Persib vs Borneo FC: 'Panas' di Luar Lapangan karena Indra Mustafa Indra Mustafa. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung bakal bentrok dengan Borneo FC Samarinda pada pekan 20 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 18 Januari 2022.

Persib dan Borneo FC, secara psikologis dalam kondisi berbeda karena hasil yang diraih pada pertandingan sebelumnya berbeda.

Secara moral skuad Persib sedang 'terganggu' karena kekalahan 0-1 dari Bali United FC yang meningkatkan tekanan kepada pelatih Robert Alberts.

Sementara Borneo FC dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 2-0 atas Barito Putera yang pastinya menjadi modal berharga Pesut Etam untuk meladeni Persib.

Sisi lain yang membuat pertandingan Persib dan Borneo FC menjadi lebih menarik disimak adalah perseteruan di luar lapangan karena rebutan pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Adalah Indra Mustafa, bek muda jebolan akademi Persib yang memicu polemik di antara kedua tim setelah beberapa waktu lalu diumumkan resmi gabung Borneo FC.

BACA JUGA: Wow! Satu Halaman Komik Spiderman Terjual Rp 48 Miliar

BACA JUGA: Seorang Wanita Terpapar Omicron Meski Sudah Vaksin Booster

Baik Persib maupun Borneo FC sama-sama menyampaikan pernyataan resmi untuk menjelaskan kepada publik terkait masalah ini.

Persib mengklaim Indra Mustafa masih menjadi bagian dari skuad Maung Bandung. Dengan kata lain tak mengakui klaim Borneo FC.

"Bahwa pemain atas nama Indra Mustafa masih menjadi bagian dari skuad utama PERSIB dan masih terdaftar untuk mengikuti kompetisi Liga 1 hingga akhir musim kompetisi Liga 1 2021/2022." bunyi salah satu poin pernyataan resmi Persib terkait Indra Mustafa.

Begitu pun dengan Borneo FC yang mengklaim telah menempuh proses yang benar dalam merekrut Indra Musta dan untuk mendapatkan kepastian hukum, Pesut Etam akan membawa kasus ini ke pengadilan arbitrase, NDRC.

Borneo FC sendiri mengakui nama Indra Mustafa sampai sekarang belum teregistrasi di aplikasi SIAP PSSI sebagai bagian dari tim. Dampaknya Borneo FC belum bisa memainkan Indra Mustafa.

"Menindaklanjuti dari situasi ini, kami menilai perlu adanya tinjauan dan keputusan legal yang lebih berbobot dan komperhensif, karenanya kami akan meneruskan persoalan ini ke NDRC." bunyi poin ke-6 dalam pernyataan resmi Borneo FC yang dipublikasikan di website mereka.

Di Liga 1 musim 2021-2022, Indra Mustafa yang namanya mulai dikenal bobotoh saat dipromosikan oleh pelatih Mario Gomez pada musim 2018, selama ini sangat minim mendapat kesempatan.

Hingga putaran pertama Liga 1 2021-2022, Indra yang bisa beroperasi sebagai bek tengah dan bek sayap baru mencicipi sekali kesempatan bermain sebagai pengganti saat Persib menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-14.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini