Selain Waktu Kick-off, LIB Ubah Venue Persib vs Borneo FC?

Selain Waktu Kick-off, LIB Ubah Venue Persib vs Borneo FC? Tim Persib saat menghadapi Persita. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhadapan dengan Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2021-2022, Selasa 18 Januari 2022.

Duel Persib kontra Borneo FC dikonfirmasi berubah waktu kick off-nya karena alasan fairness atau keadilan.

Selain waktu kick-off, nampaknya venue pertandingan juga berubah seperti dipantau di website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Minggu, 16 Januari 2022.

Pada website resmi PT LIB tertulis Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagai venue pertandingan Persib vs Borneo FC di pekan ke-20 Liga 1 2021-2022.

Sementara sebelumnya pertandingan Persib vs Borneo FC dijadwalkan akan dilaksanakan di Stadiong Gelora I Gusti Ngurah Rai, kota Denpasar, Bali.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PT LIB sendiri mengubah jadwal kick-off pertandingan Persib dan Borneo FC karena alasan keadilan setelah penetapan jadwal kick-off laga Persib selalu lebih larut dibandingkan tim-tim lainnya.

BACA JUGA: 3 Perbedaan Ilmu Hitam dan Ilmu Putih Menurut Islam

BACA JUGA: Cerita 3 Insiden di Piala Afrika yang Bikin Geleng-geleng Kepala: Wasit Kontroversial, Baku Tembak hingga Salah Lagu Kebangsaan

Awalnya laga Persib versus Borneo FC akan dilaksanakan pada pukul 20.45 WIB, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan penyesuaian dengan memajukannya ke pukul 18.15 WIB.

Dikutip dari laporan website Persib, penyesuaian waktu kick-off pertandingan Persib vs Borneo FC tertuang dalam surat bernomor 019/LIB-KOM/1/2022 tertanggal 12 Januari 2022 yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Bersama ini perkenankan kami PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan Penyesuaian Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sebagaimana terlampir. Jadwal Baru Pertandingan Borneo FC vs PERSIB 18 Januari 2022 18.15 WIB Stadion I Gusti Ngurah Rai." bunyi surat tersebut.

Perubahan jadwal kick-off pertandingan Persib kontra Borneo FC juga didasari aspek fairness atau keadilan dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1.

"Penyesuaian kick-off pertandingan di pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 tersebut menindaklanjuti usulan dari pihak klub peserta Liga 1 musim 2021-2022," tulis website Persib dalam laporannya.

"Hasil koordinasi antara pihak LIB bersama Host Broadcaster dan aspek fairness (keadilan) dalam penyelenggaraan Liga 1."

Sebelumnya Persib menjadi klub yang dinilai paling dirugikan karena harus menjalani pertandingan pada larut malam selama seri 4 Liga 1.

Perbedaan waktu 1 jam antara Indonesia bagian tengah dengan barat membuat Persib harus bertanding antara pukul 21.30 WITA dan 21.45 WITA yang jika dikonversi ke waktu Indonesia bagian barat jadi pukul 20.30 WIB dan 20.45 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini