Alasan Pelatih Borneo FC Cadangkan Boaz Solossa dan Francisco Torres Lawan Persib

Alasan Pelatih Borneo FC Cadangkan Boaz Solossa dan Francisco Torres Lawan Persib Striker Borneo FC Samarinda, Boaz Solossa. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda kembali merasakan pahitnya kekalahan setelah tumbang 0-1 dari Persib Bandung pada pekan 20 Liga 1 musim 2021-2022.

Adalah gelandang Persib, Mohammed Rashid yang membuat skuad besutan pelatih Risto Vidakovic menelan kekalahan setelah melewati tiga laga sebelumnya dengan hasil 1 kali menang dan 2 imbang.

Di pertandingan ini, Risto Vidakovic harus menghadapi keadaan tak bisa memainkan tiga pemain asing mereka Javlon Guseynov, Kei Hirose dan Jonathan Bustos karena sanksi larangan bermain.

Sejak awal pertandingan Borneo FC dalam posisi terus ditekan oleh Persib dan baru merespons setelah tertinggal.

Dua pemain berpengalaman Boaz Solossa dan Francisco Torres dicadangkan di pertandingan ini. Mereka baru dimainkan pelatih Risto Vidakovic di babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Seorang Wanita Terpapar Omicron Meski Sudah Vaksin Booster

BACA JUGA: Lagi, Insiden Terjadi di Piala Afrika 2021: Pemain Ghana Tonjok Pemain Gabon

Masuknya Boaz dan Filho Torres membuat permainan Borneo FC lebih berkembang hingga balik menekan Persib di sisa pertandingan.

Tetapi tidak ada gol balasan yang diciptakan Borneo FC, termasuk peluang dari Boaz lewat tendangan lob yang masih di atas mistar gawang Persib.

"Karena kemarin kita ada pertandingan dan kami ingin menurunkan pemain yang kondisinya lebih segar, kami tidak ingin mereka menjadi cedera atau kelelahan. Jadi saya turunkan di babak kedua," jelas Risto Vidakovic.

Soal anggapan lini tengah Borneo FC bermain buruk, Risto Vidakovic tidak setuju dengan penilaian tersebut. Dia tetap memuji barisan pemain gelandang yang dimainkan termasuk Hendro Siswanto dan Leo Guntara.

"Saya tidak banyak masalah di tengah. Hendro, bermain bagus, kami punya banyak pemain gelandang, Leo juga main bagus, tidak ada masalah," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini