Ini Sederet Kelemahan Persib setelah Kemenangan Atas Borneo FC

Ini Sederet Kelemahan Persib setelah Kemenangan Atas Borneo FC Aksi Mohammed Rashid di laga Borneo FC vs Persib. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts cukup senang dengan pencapaian timnya di pertandingan kontra Borneo FC pada malam ini, Rabu, 18 Januari 2022.

Menurutnya kemenangan ini patut dinikmati semua pemainnya karena berhasil mempersempit jarak dengan pucuk pimpinan kelasemen.

"Ya kami senang dengan raihan tiga poin dan menempatkan kami di posisi kedua di liga, satu poin di belakang pemimpin klasemen." ujar Robert kepada awak media pada sesi jumpa pers, Selasa, 18 Januari 2022.

Meski senang, Robert menilai timnya bermain kurang maksimal pada pertandingan tersebut. Ia mengaku memiliki banyak catatan kelemahan tim yang perlu diperbaiki di sesi latihan.

Robert membeberkan sederet kelemahan Persib yang nampak di laga lawan Borneo FC yang harus dia perbaiki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Gempa dan Tsunami Besar Bakal Melanda Pesisir Jawa Barat? BMKG Ungkap Faktanya

BACA JUGA: GoPlay Hadirkan Ragam Inovasi Terbaru bagi Penonton dan Konten Kreator

Selain masalah proses transisi yang lambat, kejelian pemainnya dalam membongkar pertahanan lawan, juga menjadi sorotan.

Pasalnya Borneo FC bermain lebih kedalam untuk menjaga pertahanannya yang selalu ditekan dari banyak sektor.

"Pemain tampil terorganisir terutama pada lini pertahanan. Tapi kami masih lambat di transisi bertahan ke menyerang sehingga mudah bagi pemain Borneo kembali bertahan dan menerapkan parkir bus di depan gawang," kata Robert.

"Mereka menerapkan itu untuk menyulitkan kami. Saya rasa kami juga tidak beruntung karena tidak bisa mencetak lebih banyak gol, kami punya punya peluang yang bagus," tambahnya.

Lebih lanjut menurut Robert, sebenarnya duet lini depan Persib bisa kembali mengubah papan skor menjelang pertandingan usai. Akan tetapi ia tetap memuji usaha Bruno dan David yang terus memberikan kontribusi terhadap kemenangan timnya.

"Jika kami bisa terus memiliki peluang seperti ini maka kedua penyerang baru akan mulai mencetak gol, itu hal yang positif," tutup pria berusia 67 tahun tersebut.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini