Terungkap Menghilangnya 3 Pemain Asing Borneo FC saat Lawan Persib, Risto Vidakovic: Itu Berlebihan

Terungkap Menghilangnya 3 Pemain Asing Borneo FC saat Lawan Persib, Risto Vidakovic: Itu Berlebihan Kapten Borneo FC, Javlon Guseynov. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Borneo FC Samarinda, Risto Vidakovic menjelaskan absennya 3 pemain asing mereka saat menghadapi Persib Bandung.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam 18 Januari 2022, Borneo FC kalah 0-1 dari Persib lewat gol Mohammed Rashid di babak kedua.

Ketiga pemain asing Borneo FC yang absen lawan Persib adalah Javlon Guseynov, Kei Hirose dan Jonathan Bustos. Mereka absen karena harus menjalani skorsing.

"Kami kehilangan dua pemain yang absen karena akumulasi kartu (Kei Hirose, Jonathan Bustos) dan sanksi sudah lama 4 pertandingan (Javlon Guseynov). Saya pikir itu memang berlebihan, satu laginya cedera jadi dia tidak bisa bermain," kata Risto Vidakovic, Selasa 18 Januari 2022.

BACA JUGA: Video Viral di Medsos Seorang Wanita Acungkan Jari Tengah ke Polantas, Begini Reaksi Pihak Kepolisian


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Ini Fitur Yang Hilang di Iphone 13

Javlon Guseynov masih menjalani skorsing karena tindakan tidak pantas yang dilakukan dengan melempar ban kapten kepada wasit di laga lawan Madura United pada 14 Desember 2021.

Akibat tindakannya tersebut, pemain asal Uzbekistan yang menjabat kapten Borneo FC itu diskorsing 4 laga plus denda Rp50 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, terhitung sejak lawan Persik Kediri di pekan 18 Liga 1.

Lalu, Kei Hirose menjalani skorsing dua pertandingan akibat kartu merah yang didapatkannya karena tidak sengaja melanggar kiper Persik Kediri, Adi Satryo hingga membuat penjaga gawang muda itu kolaps dan dilarikan ke rumah sakit.

Sedangkan Jonathan Bustos menjalani skorsing satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Pesut Etam di laga ini menurunkan komposisi lokal dalam susunan 11 pemain inti atau tidak ada pemain asing.

Francisco Torres jadi satu-satunya pemain asing yang ada di daftar susunan pemain (DSP) Borneo FC sebagai cadangan dan baru masuk di babak kedua.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini