5 Momen Apes David da Silva di Laga Persib vs Borneo FC, Salah Satunya karena Wasit

5 Momen Apes David da Silva di Laga Persib vs Borneo FC, Salah Satunya karena Wasit David Da Silva di pertandingan Persib vs Bali United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - David da Silva masih belum bisa menunjukkan ketajamannya bersama Persib Bandung hingga tiga laga yang sudah dia lakoni.

Terakhir David da Silva gagal mencetak gol saat Persib menghadapi Borneof FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022.

Pelatih Robert Alberts melihat ada banyak faktor yang membuat David da Silva gagal mengakhiri kebuntuan, salah satunya adalah keputusan wasit.

Robert menyorot momen saat asisten wasit atau hakim garis mengangkat bendera tanda offside di menit 75 ketika David da Silva menyambut umpan dari Bruno Cantanhede membuat.

Dalam tayangan ulangan televisi jelas menunjukkan keputusan hakim garis memang keliru karena saat Bruno melepaskan umpan, David da Silva masih berdiri atau berada di area permainan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Gempa dan Tsunami Besar Bakal Melanda Pesisir Jawa Barat? BMKG Ungkap Faktanya

BACA JUGA: GoPlay Hadirkan Ragam Inovasi Terbaru bagi Penonton dan Konten Kreator

Sontak keputusan wasit membuat kecewa David da Silva, dan bahkan Robert terlihat melompar dari tempat duduknya bereaksi melontarkan protes.

"Saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno mengirim umpan lalu setelah itu dia baru berlari," ujar Robert seusai pertandingan.

Keputusan kontroversial asisten wasit yang memutuskan David da Silva offside hanya satu dari sejumlah momen yang memperlihatkan striker Brasil itu, apes di laga Borneo FC vs Persib.

Sebelum itu, setidaknya ada tiga momen saat David da Silva mendapat peluang dan ruang terbuka untuk mencetak gol.

Pertama di menit 13, Nick Kuipers melepaskan umpan terukur dari tengah lapangan kepada David da Silva yang lepas dari kawalan bek Borneo FC.

Sayang bola gagal dikontrol dengan baik, selain itu David da Silva juga terlihat ragu karena terkesan 'takut' offside.

Momen kedua, terjadi di menit 34 saat menerima umpan direct dari Mohammed Rashid, David da Silva cukup mendapat ruang untuk menembak, namun bola tendangannya masih bisa diblok oleh bek Borneo FC Wildansyah sehingga berubah arah.

Ketiga, di menit-menit akhir babak pertama, David da Silva mendapatkan bola karena salah umpan pemain Borneo FC, Marckho Sandy Meraudje. Tetapi dia memutuskan mengumpannya kepada Marc Klok hingga bola diblok pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi.

Kemudian, momen keempat di menit 55, David da Silva mendapat peluang yang cukup terbuka di sisi kiri pertahanan Borneo FC. Tapi bola yang eksekusinya masih menyamping di sisi gawang.

Dan terakhir atau kelima momen saat asisten wasit mengangkat bendera karena menilai David da Silva offside.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini