Banyak Bobotoh Desak Robert Mundur, Begini Reaksi Manajemen Persib

Banyak Bobotoh Desak Robert Mundur, Begini Reaksi Manajemen Persib Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sukses menghuni papan atas klasemen sementara hingga pekan 20 Liga 1 2020-2022, tak berarti Persib 'bebas' dari tekanan bobotoh.

Termasuk tagar yang dibuat bobotoh untuk meminta pelatih Persib, Robert Alberts mundur dari jabatannya terus menggaung di berbagai media sosial.

Tagar tersebut juga sempat bertahan hampir seharian kala Maung Bandung takluk atas Bali United di pekan 19 Liga 1 musim ini. Yang mana dalam laga tersebut, Dedi Kusnandar dan kolega harus takluk dengan skor tipis 0-1 melalui bola sundulan Stefano Lilipaly di babak pertama.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku sudah mengetahui terkait tagar yang saat ini masih digaungkan. Akan tetapi menurutnya, tagar tersebut sangat tidak relevan, jika ditinjau dengan apa yang dilakukan Robert sejauh ini.

Teddy sebenarnya tak mempermasalahkan adanya tagar untuk menekan pelatih asal Belanda itu mundur dari Persib. Apalagi setiap orang mendapat kebebasan bersuara, asalkan bertanggungjawab.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Heboh Dokter Suntikan Vaksin Kosong kepada Murid SD, IDI Pastikan Segera Disidangkan

BACA JUGA: Dibocorkan Sang Vokalis, Ini Video Langka Padi Sebelum Terkenal

Lebih lanjut kata Teddy, tagar yang dibunyikan bobotoh idealnya harus didampingi dengan data yang akurat secara statistik. Pasalnya ia melihat pencapaian Persib di tangan Robert Alberts jauh lebih baik dibandingkan pelatih-pelatih sebelumnya.

"Mengenai tuntutan tadi kembali lagi bahwa kita semua harus bicara sesuai fakta, pertanyaan dari saya teman teman bicara itu sudah sesuia fakta belum, supaya bijakasana sebelum menyertarakan sesuatu harus sesuai faktasnya sepreti apa," tegas Teddy saat menjadi pembicara 'Sampurasun Persib' di Graha Persib, Senin (24/1/2022).

"Setahu saya sampai 20 matchweek kinerja kita secata data statstistik iti menang 12 kali draw 4 kalah 4 kali, itu kinerja lebih bagus dibanding sebelumnya, itu kalau kita bicara fakta, dan kita evaluasi sepeti apa," ujarnya.

Ia menambahkan Persib saat ini masih di jalur juara dengan torehan-torehan apiknya di musim ini. Maka dari itu Teddy menghimbau agar para pendukung Persib tetap memberikan komentar positif demi kebaikan timnya ke depan.

"Imbauan kami sebagai tim Persib kita masih di jalur juara beda 3 poin dengan posisi pertama, masih ada 14 pertandingan lagi, masih panjang, seharusnya didukung secara positif," tambahnya.

Ditambah lagi, tegas Teddy, ia sangat menghindari adanya gangguan terhadap tim dalam upaya meraih gelar juara di musim ini, termasuk tagar #ReneOut tersebut.

"Masih ada harapan besar jadi juara, jadi sebagai suporter seharusnya mendukung secara positif. Jangan sampai kita masih ada di jalur juara tapi diganggu dengan hal hal tidak positif," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini