Sudah 14 Pelatih Dipecat dan Mundur di Liga 1, Bos Persib Bicara Nasib Robert

Sudah 14 Pelatih Dipecat dan Mundur di Liga 1, Bos Persib Bicara Nasib Robert Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sudah 14 pelatih dipecat ataupun pergi dengan cara mundur di kompetisi Liga 1 2021/2022 yang baru berjalan 20 pekan pertandingan.

Yang terbaru adalah Risto Vidakovic yang memutuskan mundur dari kursi kepelatihan kepala Borneo FC dengan alasan khawatir meningkatnya kasus penularan Covid-19.

Angka pergantian pelatih kepala di Liga 1 musim ini memang cukup fantastis. Apalagi ada 2 tim peserta Liga 1 yang sudah mengakhiri kerja sama dengan dua pelatih yaitu PSIS dan Borneo FC.

Terdapat 6 tim yang masih konsisten mempertahankan pelatih kepala. Keenam klub tersebut ialah Persib, Bhayangkara FC, Persita Tangerang, Arema FC, Persebaya, dan Bali United.

Sayangnya, meski Persib masih mempertahankan Robert, tekanan tinggi diarahkan kepada pelatih asal Belanda itu. Terutama di media sosial, gejolak tetap terjadi dengan tagar #RobertOut atau #ReneOut. Menariknya lagi tagar tersebut sempat bertahan hampir seharian saat takluk atas Bali United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Dibocorkan Sang Vokalis, Ini Video Langka Padi Sebelum Terkenal

BACA JUGA: Spider-Man: No Way Home Raih Pencapaian Luar Biasa di Dunia

Mendengar tagar tersebut, komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono buka suara. Menurutnya tagar tersebut tak membuat masa depan Robert Alberts terancam karena masih berada di jalur juara.

"Sampai minggu ini masih aman, kita belum kepikiran sampai sana, karena dari 20 pertandingan data statistik kinerja Robert masih baik dan kita masih di jalur juara," ujar Teddy kepada wartawan di Graha Persib, pada Senin, 24 Januari 2022.

Selain itu Teddy juga tak mempermasalahkan adanya tagar yang meminta Robert mundur dari jabatannya. Hanya saja, Teddy meminta agar bentuk ketidakpuasan tersebut disertai data yang akurat.

Ia sangat mengharapkan bobotoh bisa memberikan dukungan yang positif terhadap Persib. Apalagi Persib sangat membutuhkan dukungan dalam meraih gelar juara di musim ini.

"Makanya tadi Persib di jalur juara dan kesempatan masih besar kita dukung dengan positif jangan mendukung dengan negatif," tambahnya.

Disinggung soal kedalaman skuad yang dinilai banyak bobotoh tak terlalu baik, Teddy mengaku pihaknya sudah melakukan evaluasi. Akan tetapi ia tak bisa memberikan hasil evaluasi tersebut, mengingat hal itu merupakan rahasia dapur tim Maung Bandung.

"Pasti ada evaluasi secara detail, cuma kan itu rahasia dapur, tidak bisa kita publikasikan keluar," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini