Legenda Persib Sentil Persib soal Striker Lokal

Legenda Persib Sentil Persib soal Striker Lokal Mantan pemain Persib Iwan Sunarya. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Iwan Sunarya prihatin karena Maung Bandung tak memiliki striker lokal mumpuni.

Persoalan striker lokal yang seolah tenggelam di bawah bayang-bayang penyerang asing, bukan hanya dialami Persib, juga kebanyakan klub-klub di Liga 1.

Namun, Iwan menyayangkan karena saat ini, Persib tidak memiliki striker lokal yang andal dan dimainkan secara reguler.

Menurutnya Persib masih bergantung kepada barisan penyerang asing dan di mata Iwan, itu karena Maung Bandung tidak memiliki upaya lebih untuk menciptakan penyerang lokal andal.

BACA JUGA: Mantan Atlet Voli Nasional Aprilio Manganang Resmi Bertunangan, Ini Sosok Kekasihnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Aksi Juggling Legenda Chelsea Ini Sangat Tidak Biasa, Lihat Videonya Disini

"Persib kekurangan pemain terutama striker lokal, kenapa bisa begitu? Karena Persib gak bikin tuh," ungkap Iwan dalam podcast atau siniar di channel YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Selain striker, kata Iwan, Persib juga belum melahirkan seorang bek tengah lokal tangguh hasil binaan sendiri sejak junior.

Padahal menurut Iwan, secara historis dan tradisinya Persib melahirkan pemain hebat di tiap posisi bek, gelandang dan striker.

"Karena kalau misalkan kompetisi setahun sekali strikernya pengen yang bagus dari asing terus, nanti Persib tidak akan punya striker, tidak punya libero, karena libero juga pemain asing hungkul," ujarnya.

Meski Persib memiliki sederet pemain muda yang dipromosikan dari tim junior atau kelompok usia, nyatanya di antara mereka lebih sering duduk di bangku cadangan dan terbilang masih minim menit bermain. Kalaupun ada striker berlabel lokal yaitu Ezra Walian, itu karena statusnya sebagai pemain naturalisasi.

"Bahkan sekarang kiper juga sudah pake pemain asing, seperti di di malang (Arema) tuh yang orang Brasil. Nanti Indonesia gak punya kiper bagus, nanti si Markus (Horison) dipanggil lagi atuh," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini