Media Malaysia 'Recoki' Transfer David da Silva ke Persib: Sebut sebagai Kesalahan Besar

Media Malaysia 'Recoki' Transfer David da Silva ke Persib: Sebut sebagai Kesalahan Besar David Da Silva di pertandingan Persib vs Bali United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiprah David da Silva bersama Persib Bandung sejauh ini, rupanya menarik perhatian media Malaysia yang mengabarkan perkembangan striker asal Brasil tersebut.

David da Silva sebelumnya bermain di Liga Malaysia bersama Terengganu FA dan melalui postingannya di Instagram, striker berusia 32 tahun itu, mengakui menjalani musim dan karier yang sulit selama di negeri jiran.

Media sepak bola di Malaysia, Semuanyabola.com, pada Senin, 24 Januari 2022, menurunkan laporan berita yang menyinggung kontribusi David da Silva hingga tiga pertandingan yang sudah dijalani bersama Persib.

Dalam berita tersebut, Semuanyabola.com menulis judul: "Bobotoh Rasa Pengurusan Persib Bandung Salah Besar Rekrut ‘Ex-Ganu’, David da Silva".

Laporan yang ditulis oleh Semuanyabola.com tersebut, menyadur dari sejumlah sumber media di Indonesia, khususnya yang berbasis di Jawa Barat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

BACA JUGA: Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Seri Pembuka Reli WRC 2022: Mobil Masuk Jurang hingga Ringsek

"Beraksi 90 minit penuh dalam tiga penampilan awal bersama Persib Bandung, bekas penyerang Terengganu FC, David da Silva berterusan menjadi tajuk kritikan oleh kumpulan penyokong pasukan yang bergelar Bobotoh," tulis Semuanyabola.com.

"Sejak menyertai Persib Bandung di pusingan kedua Liga 1 Indonesia selepas meninggalkan Terengganu, David da Silva diharapkan akan kembali dengan sentuhan tajamnya di depan gawang sebagaimana aksinya dahulu."

"Pernah bermain bersama Persebaya Surabaya pada musim 2018 dan 2019, beliau berhasil mencetak 35 gol dalam 44 perlawanan. Mungkin ini yang diimpikan oleh Persib Bandung saat merekrutnya untuk bersama."

"Begitupun, saat ini, para Bobotoh merasakan pihak pengurusan telah membuat kesilapan besar mengambilnya."

"Bersama Terengganu, beliau hanya melakar tujuh gol dalam 15 penampilan dan menjadi bahan kritikan atas prestasi hambarnya. Malah, penyerang import di TFC II, Jordan Mintah tampil lebih menyerlah berbandingnya."

David da Silva diboyong Persib karena reputasinya sebagai predator menakutkan di kotak penalti ketika membela Persebaya Surabaya, terutama di Liga 1 2018 dan putaran kedua musim 2019.

Kini David da Silva kembali ke Indonesia setelah mendapat tawaran dari Persib. Meski belum mencetak gol, tetapi pelatih Robert Alberts memiliki keyakinan kepada pemain yang sempat berkarier di Liga Korea Selatan itu, bakal segera menunjukkan tajinya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini