Kakang Rudianto Pecahkan Rekor Baru, Jebolan Akademi Persib Pertama yang Jadi Penyumbang Gol di Tim Senior

Kakang Rudianto Pecahkan Rekor Baru,  Jebolan Akademi Persib Pertama yang Jadi Penyumbang Gol di Tim Senior Kanag Rudianto/MO Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mengumumkan sembilan pemainnya terpapar Covid-19 jelang melawan Persikabo.

Sembilan pemain ini ternyata pemain yang kerap mengisi starting eleven pasukan yang diasuh Robert Alberts.

Tak ayal pelatih Robert memasang pemain-pemain muda yang belum pernah mendapat kesempatan menit bermain.

Salah satnya adalah bek Kakang Rudianto yang dipasangkan denganAchmad Jufriyanto untuk mengawal lini pertahanan tim berjuluk Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mendapat kesempatan merumput, Kakang tak lantas grogi. Malah sebaliknya jebolan Diklat Persib ini tampil trengginas.

Hampir setiap bola yang masuk ke daerah yang menjadi tanggung jawabnya berhasil dihalau jauh-jauh.

Bahkan Kakang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol, ia merangsek ke pertahanan lawan yang akhirnya membuahkan gol menit ke 22 ke gawang Persikabo.

Laga pekan ke-21 Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022 menjadi sejarah bagi Persib karena gol kemenangannya dicetak oleh pemain jebolan Akademi Persib.

Selain itu, Kakang mencatat rekor baru karena gol ke gawang Persikabo merupakan gol yang disumbangkan oleh jebolan Akademi Persib untuk kali pertamanya.

Dilansir dari lama resmi klub, sebelum bergabung dengan tim senior, Kakang sempat bermain di PERSIB U-18 di Elite Pro Academy PSSI pada 2021 lalu.

Kecakapannya bersama Maung Ngora membawa pemain asal Cianjur ini mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-18 menjalani persiapan Piala Dunia U-20.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini