Persib Abaikan Masa Recovery yang Kurang Ideal

Persib Abaikan Masa Recovery yang Kurang Ideal Latihan tim Persib di FINNS Recreation Bali. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Winger lincah Persib, Frets Butuan menjelaskan persiapan timnya cukup baik jelang hadapi PSM pada laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022.

Sayangnya Frets mengaku, persiapan yang dilakukan Persib dihadapkan pada satu masalah, yakni kebugaran setiap pemain.

Masa persiapan singkat dari pertandingan ke pertandingan yang hanya berjarak 4 hari, dinilai Frets tak cukup ideal untuk mengembalikan kebugaran.

Apalagi saat ini timnya tengah diserang oleh Covid-19 yang melibatkan 9 rekan setimnya.

BACA JUGA: IDI Menyatakan Indonesia Sudah Masuk Gelombang Tiga Pandemi Covid-19


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Info Lowongan Kerja Mulai dari BUMN hingga Perusahaan Milik Raffi Ahmad

Dalam pertandingan kontra Persikabo, pemain bernomor 21 itu menjelaskan teman-temannya bekerja secara ekstra dan mengeluarkan semua kemampuannya dalam mempertahankan kemenangan. Sehingga memerlukan waktu pemulihan lebih lama agar kebugarannya bisa mencapai level terbaik.

"Kesiapan kami pemain tentunya jarak pertandingan 4 hari saya rasa persiapan tidak cukup untuk recovery hanya 2 hari," kata eks pemain PSMS Medan itu dalam sesi jumpa pers, Selasa, 1 Februari 2022.

Kendati demikian, Frets menjelaskan semua teman-temannya sepakat untuk tak menjadikan masalah kebugaran sebagai alasan penampilan timnya tak maksimal.

Pasalnya semua rekan setimnya berada dalam motivasi tinggi untuk melanjutkan tren positif pada pertandingan selanjutnya.

"Tapi kami semua pemain punya motivasi tinggi untuk pertandingan besok, saya pikir dengan recovery dua hari meski tidak cukup, tapi pemain punya motivasi tinggi untuk bermain besok," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini