LIB Ungkap Kondisi Puluhan Pemain Liga 1 yang Terpapar Covid-19

LIB Ungkap Kondisi Puluhan Pemain Liga 1 yang Terpapar Covid-19 Direktur Operasional LIB, Sudjarno (kanan). (Raffy Faraz Ramadhan/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Puluhan pemain dan ofisial klub Liga 1 terkonfirmasi positif Covid-19 hingga memaksa dua pertandingan pada pekan 22 ditunda.

Meski banyak yang terpapar, namun Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memastikan, mayoritas pemain yang positif Covid-19 tanpa gejala dan sebagian mengalami gejala ringan.

Itu dibuktikan dari cycle threshold value atau nilai CT yang rata-rata tinggi, sehingga mayoritas di antara mereka bisa dengan cepat sembuh dari paparan Covid-19.

Sudjarno menjelaskan, sebanyak puluhan pemain yang dikonfimasi Covid-19 sudah ditempatkan secara layak untuk menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Konser Elton John Ditunda


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kasus Covid-19 Varian Omicron Meningkat, Jabar Tetap Berlakukan PTM 100 Persen

Akan tetapi ia tak bisa menyebutkan detail lokasi tersebut karena bisa memberikan dampak buruk.

Sudjarno menegaskan, para pemain dan awak tim yang terpapar Covid-19 dalam kondisi yang sangat bugar.

Tetapi dia mengakui ada beberapa pemain yang mengalami gejala sakit ringan seperti sedikit batuk dan panas.

"Tapi perlu dipahami bahwa di tempat isolasi ini juga kalau boleh saya katakan semuanya tanpa gejala," ujar Sudjarno kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Rabu, 2 Februari 2022.

"Mayoritas tanpa gejala, kalau ada gejala itu batuk dikit, panas dikit," ujar Sudjarno.

Nilai CT yang tinggi, kata Sudjarno, dapat disimpulkan bahwa tingkat kesembuhannya jauh lebih cepat dan hanya memakan waktu beberapa hari saja.

"Dari sisi medis kedokteran dari dokter Satgas LIB ya, karena CT value tinggi dan tingkat kesembuhannya cepat, 3-5 hari saja," jelasnya.

"Bagi yang isolasi ada tempat khusus, penyembuhan 3-6 atlet dan cepat sembuh ya mudah-mudahan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini