Persebaya Dilanda Badai Covid-19, Mengapa Laga versus PSIS Tetap Digelar?

Persebaya Dilanda Badai Covid-19, Mengapa Laga versus PSIS Tetap Digelar? Aksi Beckham Putra di laga Persib vs Persebaya yang berakhir 0-3. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Lonjakan kasus Covid-19 tak hanya dialami Persib, juga terjadi di skuad Persebaya hingga membuat Bajul Ijo mengajukan penundaan pertandingan lawan PSIS Semarang.

Persebaya melaporkan adanya tambahan kasus Covid-19 di skuad mereka hingga hanya menyisakan 13 pemain dan sesuai regulasi memiliki hak untuk mengajukan penundaan.

Situasi yang terjadi di Persebaya dan Persib kemudian dibahas dalam rapat darurat yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan Satgas Covid-19 Liga 1.

Tetapi seperti dikutip dari Bolasport.com, PT LIB tetap memutuskan pertandingan Persebaya menghadapi PSIS digelar sesuai jadwal.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengungkapkan alasan mengapa laga melawan PSIS Semarang tetap dilanjutkan meski Covid-19 menghantam mereka.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Penjelasan Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia

BACA JUGA: Bakal Dibayar Tinggi, Mike Tyson akan Tarung Lawan YouTuber Jake Paul

Candra menjelaskan pada H-1 pertandingan atau Selasa 1 Februari 2022, hasil tes PCR menunjukkan hanya 13 pemain Persebaya yang negatif Covid-19.

Sehingga Persebaya mengajukan penundaan kepada PT LIB karena sesuai regulasi Liga 1 2021-2022, pasal 52 angka 7 disebutkan jika satu tim pemainnya kurang dari 14, maka laga ditunda.

Namun pada Rabu (2/2/2022), jumlah pemain Persebaya yang bisa bermain bertambah menjadi 15 pemain. Hal ini menyusul sembuhnya dua pemain Persebaya setelah merujuk pada hasil tes swab PCR Rabu pagi tadi.

Dengan jumlah 15 pemain, secara regulasi Persebaya memungkinkan untuk menjalani pertandingan walaupun jumlah tersebut jauh dari ideal.

Meski harus bertarung dengan materi pemain yang terbatas, tegas Chandra, Persebaya bertekad untuk tetap meraih hasil maksimal

"Melawan PSIS, Persebaya akan bermain dengan 15 pemain dikarenakan skuad yang harus menjalani karantina bertambah," kata Chandra Wahyudi.

"Kami akan berjuang keras meraih hasil maksimal dengan komposisi yang ada ini," imbuhnya.

Chandra menjelaskan, untuk saat ini, jumlah pemain Persebaya yang positif Covid-19 dan menjalani karantina sebanyak 12 pemain.

"Kami siap main meski kondisinya sangat minim pemain seperti ini. Risiko situasi seperti ini, kita sadari sejak awal ketika liga berjalan di tengah pandemi. Dalam kondisi extraordinary," papar Candra.

Pertandingan PSIS vs Persebaya akan digelar Rabu malam ini di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pukul 20.45 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini