Wander Luiz Cetak Gol Perdana untuk PSS, tapi Terasa 'Pahit'

Wander Luiz Cetak Gol Perdana untuk PSS, tapi Terasa 'Pahit' Aksi Wander Luiz saat PSS menghadapi Arema FC. (pssleman.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks striker Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya mencetak gol perdana untuk PSS Sleman saat menghadapi Persik Kediri pada pekan 22 Liga 1 musim 2021-2022.

Tetapi gol penyerang asal Brasil berusia 29 tahun itu, tak mampu membawa PSS meraih kemenangan setelah menelan kekalahan atas Persik Kediri dengan skor 2-3.

PSS unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu sore 2 Februari 2022.

Persik kemudian menyamakan kedudukan melalui sundulan Faris Aditama pada menit 56 memaksimalkan umpan Fahmi Al Ayyubi.

BACA JUGA: Wasit Kontroversial yang Akhiri Laga Sebelum Waktunya Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Heatstroke


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Insiden Pemain Terkapar Terkena Tongkat yang Dilempar Penonton Warnai Derby Panas Real Betis vs Sevilla

PSS kembali unggul pada menit 61 lewat Wander Luiz yang mencetak gol pertama dalam kariernya bersama Super Elang Jawa.

Tetapi keunggulan PSS dirusak oleh pemain pengganti Persik, Septian Adi Bagaskara yang memborong 2 gol di menit 69 dan 76 untuk membalikan keadaan jadi 3-2 bagi Macan Putih.

Kekalahan ini membuat gol perdana Wander Luiz menjadi terasa pahit, terlebih dalam empat pertandingan yang sudah dijalani bersama Super Elang Jawa di putaran kedua, eks pemain Becamex Binh Duong itu, belum merasakan kemenangan.

Secara statistik pencapaian PSS Sleman di bawah kendali pelatih I Putu Gede tidak lebih baik dibandingkan saat dipimpin Dejan Antonic.

Putu Gede dan Dejan Antonic mencatat hasil yang sama di lima laga awal yakni 1 kali menang, 1 kali imbang dan 3 kali kalah.

Bedanya jika Dejan Antonic gagal mempersembahkan kemenangan dalam debutnya di laga resmi setelah PSS bermain imbang 1-1 lawan Persija Jakarta, Putu Gede mempersembahkan kemenangan di laga pertama memimpin PSS atas Persiraja 4-1.

Di lain sisi, kemenangan atas PSS bagi Persik membuat mereka bisa mempertahankan tren positif setelah di laga sebelumnya membuat kejutan seusai mengandaskan Bhayangkara FC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini