Pemain Persib yang Positif Covid-19 Tetap Dapat Program Latihan

Pemain Persib yang Positif Covid-19 Tetap Dapat Program Latihan Ilustrasi: Striker Persib, David Da Silva. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani menjelaskan para pemain terkonfirmasi Covid-19 terus menunjukkan progres positif selama menjalani masa karantina.

Para pemain yang terpapar Covid-19 memperlihatkan perkembangan menggembirakan, juga karena ditunjang dengan program latihan yang diterapkan pelatih untuk para pemain selama berada di lokasi karantina.

Secara garis besar, Rafi menuturkan, daya tahan tubuh pemain sempat menurun setelah dinyatakan positif Covid-19. Namun kondisi tersebut berangsur membaik karena para pemain hanya mengalami gejala ringan.

BACA JUGA: Sudah Tayang! Anya Geraldine dan Jefri Nichol Jadi Pemeran Utama Video Klip Noah 'Bintang di Surga'

BACA JUGA: Belum 24 Jam, Video Klip Noah Bintang di Surga Sudah Ditonton Jutaan Orang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau kondisi mah kalau secara kesehatan daya tahannya menurun. Dia kan habis isolasi. Tapi ini kan jadi rata-rata gejalanya ringan," ujar Rafi kepada awak media pada Kamis, 3 Februari 2022.

Rafi menjelaskan, gejala yang dirasakan para pemain Persib hanya terasa singkat atau selama dua hari saja. Hal tersebut dinilai Rafi ditunjang dengan program latihan yang diberikan staf pelatih Persib.

"Cuman sehari dua hari yang bergejala. Setelah itu di vila karantina atau tempat latihan mereka dapat program latihan dari pelatih," tambahnya.

Sementara soal program latihan pemain, Rafi menambahkan adanya perbedaan antara pemain yang negatif dengan positif Covid-19.

"Oh iyah enggak (pasti berbeda), itu kan negatif barengan (latihan bersama). Kalau yang positif mah latihan mandiri. Kondisinya nanti pelatih kepala dan pelatih fisik yang menentukan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini