Reaksi Ridwan Kamil setelah Belasan Pemain dan Ofisial Persib Positif Covid-19

Reaksi Ridwan Kamil setelah Belasan Pemain dan Ofisial Persib Positif Covid-19 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

REPUBLIK BOBOTOH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku prihatin dan berempati atas kondisi Persib Bandung saat ini.

Ridwan Kamil mengungkapkan, dari informasi yang diterimanya, ada 17 orang di skuad Persib, baik pemain maupun ofisial, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kondisi tersebut membuat laga Persib melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu 2 Februari 2022, ditunda. Sebab, jumlah skuad Persib kurang dari 14 pemain dan tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA: Sudah Tayang! Anya Geraldine dan Jefri Nichol Jadi Pemeran Utama Video Klip Noah 'Bintang di Surga'

BACA JUGA: Setelah Sepak Bola, Kini Raffi Ahmad dan Gading Marten Emban Misi khusus di Liga Basket


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pasti mengecewakan semua orang. Karena satu-satunya olahraga yang menyatukan kita adalah sepak bola, dan khususnya Persib kebanggaan Bobotoh se-alam dunia ini sangat dinanti-nanti," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 3 Februari 2022.

Kang Emil pun mendoakan pemain dan ofisial Persib yang terkonfirmasi Covid-19 segera pulih. "Saya mendoakan semoga semua pemain dan ofisial yang positif Covid-19 cepat sembuh dan virus tidak menyebar lebih luas lagi di tim Persib," ucapnya.

Menurut Kang Emil, peristiwa tersebut harus menjadi evaluasi bersama semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Liga 1. Tujuannya supaya kasus serupa tidak terjadi kembali ketika kompetisi berjalan.

"Pelajaran untuk kita semua, prokes itu sangat penting. Tidak saja saat pertandingan, tapi di luar pertandingan," tuturnya. "Aktivitas pemain dan ofisial setelah bertanding adalah tanggung jawab tim," imbuhnya.

Kang Emil juga mengimbau bobotoh Persib untuk tenang atas penundaan laga tersebut.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini