Ini Faktor 'X' Penentu Nasib Laga Persib vs Bhayangkara FC

Ini Faktor 'X' Penentu Nasib Laga Persib vs Bhayangkara FC Gelandang Persib Febri Hariyadi menggiring bola di laga melawan Bhayangkara FC. (Tangkap Layar Instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua pemain Persib Bandung yang sebelumnya positif Covid-19 sudah kembali berlatih dengan tim, kata dokter tim Rafi Ghani.

Rafi menjelaskan, ada 4 pemain yang sebenarnya dinyatakan negatif berdasarkan tes PCR pada Jumat 4 Februari 2022. Namun Rafi menolak mengungkap nama-nama pemain tersebut.

Tetapi baru 2 pemain yang sudah berlatih kembali, sementara dua pemain lagi, membutuhkan hasil negatif tes PCR kedua.

"Baru dua, karena untuk dua lagi dia baru terkonfirmasi tanggal 1 (Februari 2022), ternyata dicek lagi sudah negatif. Nanti diperiksa lagi PCR kalau negatif baru bisa latihan," ungkap Rafi, Jumat 4 Februari 2022.

Meski sudah latiha, tetapi kata Rafi, bagi pemain yang telah dinyatakan negatif tetap harus menjalani prosedur tes PCR sebelum pertandingan untuk dinyatakan boleh bermain dalam pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Aksi Juggling Legenda Chelsea Ini Sangat Tidak Biasa, Lihat Videonya Disini

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Ketentuan itu, juga berlaku bagi pemain yang tidak terpapar yang harus mengantongi hasil negatif Covid-19 berdasarkan tes PCR.

"Regulasi untuk negatif bisa main langsung, sekarang ada regulasi dari Dinkes (Dinas Kesehatan), minimal isolasi 10 hari atau 10+3 kalau bergejala," jelas Rafi.

"Kalau kurang 10 hari, kondisi baik, dia harus diperiksa PCR dua kali berturut-turut, kalau negatif boleh keluar karantina. Kalau 10 hari, tapi masih positif dan nilai CT value-nya 35, juga sudah bisa kelluar."

"Nanti yang bisa main atau enggak dari H-1 pertandingan, jadi hasilnya juga sebelum pertandingan. Kita kan tidak tahu siapa yang negatif dan positif," tegas Rafi.

Setelah batal bertanding melawan PSM Makassar, Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan berikutnya menghadapi Bhayangkara FC pada Minggu, 6 Februari 2022.

Laga Persib kontra Bhayangkara FC rencananya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dari apa yang dijelaskan Rafi, status duel Persib vs Bhayangkara FC akan ditentukan pada H-1 pertandingan, bahkan beberapa jam sebelum kick-off. Regulasi Liga 1 mengatur jika salah satu tim tak memiliki minimal 14 pemain, maka pertandingan ditunda.

Sebelumnya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Persib berencana mengajukan surat permintaan penundaan laga kontra Bhayangkara FC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini