Persipura Mania Dukung Liga 1 Tetap Digelar meski Kasus Covid-19 Melonjak

Persipura Mania Dukung Liga 1 Tetap Digelar meski Kasus Covid-19 Melonjak Persipura saat menghadapi Arema FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra menegaskan pihaknya sangat mendukung langkah PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tetap menggulirkan kompetisi di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di lingkungan Liga 1.

Menurut Wilson kompetisi musim ini sepantasnya digelar sesuai rencana karena sudah ada regulasi yang mengatur Covid-19 dan eligibilitasnya.

Terlebih lagi regulasi pada pasal 52 disebut Wilson sudah disetujui oleh seluruh tim. Sehingga Wilson melanjutkan, aturan tersrbut perlu diindahkan demi meningkatkan kewaspadaan setiap tim untuk terhindar dari Covid-19.

"Menurut hemat kami, kompetisi harus tetap dijalankan, kembali pada aturan atau regulasi yang sudah dibuat dan disetujui oleh seluruh klub," kata Wilson pada Senin, 7 Februari 2022.

BACA JUGA: Cabang Tinju Kini Miskin Juara Dunia, Mantan Juara Dunia Tinju Ini Ungkap Faktanya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Menurut Penelitian Yoga Dapat Menambah Kecerdasan Otak

"Kan sudah ada pasal yang mengatur tentang apa yang harus dilakukan kalau ada pemain yang terpapar Covid, ya ikut aturan itu saja. Klub harus konsukuen karena semua sudah setuju dengan aturan atau regulasi sebelum kompetisi dimulai," tambahnya.

Wilson melanjutkan pihaknya sangat khawatir apabila kompetisi harus ditunda dengan alasan tingginya angka penularan Covid-19 di Liga 1. Apalagi penundaan kompetisi bukanlah solusi terbaik untuk menurunkan angka penularan.

"Sekarang sudah ditengah jalan tiba-tiba mau kompetisi dihentikan karena pemain kena covid, ya jangan dong, yang harus dipertanyakan kenapa mereka kena covid, bagaiaman klub terapkan protokol kesehatan di internal klub, ini untuk tim kebanggaan kami juga,"

Ia menambahkan sudah sepantasnya setiap tim, termasuk Persipura untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga kompetisi bisa lebih kompetitif karena semua tim bisa turun dengan kekuatan penuh.

"Kita berharap Pemain dan Ofisial Persipura juga bisa jaga diri baik-baik, tim lagi susah dan banyak pemain yang tidak bisa main, tapi tetap komitmen untuk berjuang terus."

"PSSI dan LIB kami minta untuk tetap jalankan kompetisi, ini kompetisi klub profesional yang diatur oleh regulasi, jadi kalau ada apa-apa ya kembali ke regulasi, bukan ribut sana sini," imbuhnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini