Robert Sebut Serangan Covid-19 Bikin Persaingan Juara Liga 1 Makin Sengit

Robert Sebut Serangan Covid-19 Bikin Persaingan Juara Liga 1 Makin Sengit Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sudah menduga persaingan menjadi juara Liga 1 2021-2022 akan lebih sengit menjelang akhir musim. Menurut Robert, bukan hanya 5 tim, yang berpeluang menjadi juara, melainkan nyaris seluruh tim berpeluang jadi juara.

Selain sibuk berkompetisi memperebutkan posisi, klub-klub Liga 1 juga disibukan dengan serangan Covid-19. Sehingga keseimbangan tim mulai goyah, sekaligus menjadi kesempatan tim lain dalam merangsek ke papan atas.

"Mengenai persaingan, semuanya masih punya kesempatan untuk menjadi juara dan semua memiliki kualitas. Yang menjadi hambatannya adalah beberapa tim harus bermain dengan kondisi pemainnya banyak yang terkena Covid," ujar Robert kepada awak media pada sesi jumpa pers, Senin 14 Februari 2022.

BACA JUGA: Setelah Sepak Bola, Kini Raffi Ahmad dan Gading Marten Emban Misi khusus di Liga Basket

BACA JUGA: Punya 15 Juta Followers, Ridwan Kamil Siap Bantu Pasarkan Produk Kulit Garut di Instagram


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski mayoritas pemain sudah sembuh, tetapi Persib sempat mengalami kondisi krisis dan menjadi salah satu tim dengan jumlah penularan Covid-19 terbanyak di Liga 1 musim ini. Hal tersebut tentu memberikan dampak karena Persib sempat gagal meraih poin penting di duel versus Bhayangkara FC.

"Kami sempat kehilangan beberapa pemain kunci pada beberapa laga dan itu cukup menjadi penentu bagaimana hasil liga di musim ini. Jadi semua bisa menang dan kalah, tergantung situasi yang dialami ketika memainkan pertandingan dengan pemain yang tersedia meski hanya beberapa," tambahnya.

Namun seiring berjalannya waktu, secara bertahap pemain Persib mulai keluar dari masa karantina dan melewati masa buruk. Tentunya hadirnya beberapa pemain tersebut membuat Persib lebih kuat dan optimis menatap duel kontra PSIS.

"Jadi sudah bisa melewati kondisi terburuk dan seperti pernyataan saya di awal, kami harus terus berada di atas," ungkapnya.

Sehingga keinginan timnya untuk menunjukan performa terbaik bisa segera ditunjukan, sekaligus meraih pucuk pimpinan hingga akhir musim.

"Kami belum menampilkan permainan terbaik dari yang mungkin bisa diperlihatkan, jadi kami harus terus mencari puncak permainan di musim ini secepatnya," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini