Anggap Persipura Brasil-nya Indonesia, tapi Robert Klaim Punya Cara Jinakkan Mutiara Hitam

Anggap Persipura Brasil-nya Indonesia, tapi Robert Klaim Punya Cara Jinakkan Mutiara Hitam Persipura saat menghadapi Arema FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi duel kontra Persipura dalam lanjutan pekan 26 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 18 Februari 2022.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, duel Persib dan Persipura terpisahkan jarak yang cukup jauh di antara kedua tim pada tabel klasemen.

Persib memiliki motivasi besar untuk menang karena dorongan ingin menjaga persaingan di jalur juara.

Sementara Persipura termotivasi karena arus bawah juga makin panas. Tergelincir akan membuat Mutiara Hitam menjadi sulit keluar dari zona degradasi.

BACA JUGA: Akhir Februari Kasus Covid Bisa Diatasi, Kemenkes Jelaskan Pentingnya Vaksinasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: PENTING! Ini Batas Aman Motor Matic Saat Menerjang Banjir, Jangan Abaikan!

Menghadapi Persipura, Robert mengklaim, sudah mengetahui skema permainan Mutiara Hitam. Menurut Robert, Persipura kerap menerapkan permainan bola dari kaki ke kaki.

Bahkan, ia melihat permainan Persipura selayaknya tim Brasil versi Indonesia. Sehingga ia perlu mewaspadai daya ledak Mutiara Hitam saat menerapkan permainan passing pendek.

"Kami tahu Persipura adalah salah satu tim di liga yang memiliki rataan jumlah operan paling banyak. Mereka itu tim yang senang memainkan bola dan saya selalu menyebut mereka adalah Brasil-nya sepak bola Indonesia," ujar pelatih asal Belanda itu dalam sesi jumpa pers, Kamis, 17 Februari 2022.

Tak hanya soal permainan, label Brasil juga sangat melekat dengan fisik dan teknik setiap pemainnya. Dengan demikian ia akan berusaha menghalau segala usaha anak asuh Alfredo Vera untuk menciptakan peluang.

"Dari sisi atletis, bagaimana mereka mengontrol bola, kalian bisa lihat mereka terus menjadi lebih baik sebagai tim. Dan jika membiarkan Persipura mengembangkan permainannya, tentunya mereka bisa mengejutkan kami," imbuhnya.

Selain mewaspadai potensi kejutan Persipura, Robert akan menerapkan karakter bermainnya untuk menghalau serangan pasukan Mutiara Hitam.

"Tapi misi kami besok adalah memperagakan permaianan kami dan memutus permainan passing Persipura tentunya lalu menciptakan peluang seperti yang kami inginkan dan mencetak gol," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini