Keputusan LIB Bikin Robert dan Skuad Persib Bertanya-tanya

Keputusan LIB Bikin Robert dan Skuad Persib Bertanya-tanya Skuad Persib saat menghadapi PSIS Semarang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal baru untuk beberapa pekan ke depan. Hanya saja, jadwal terbaru Liga 1 2021-2022 dinilai banyak pihak terlalu padat karena beberapa tim harus tampil 3 kali dalam sepekan, termasuk Persib.

Ditundanya pertandingan Persib melawan PSM Makassar pada pekan 19, menjadikan Maung Bandung harus menjalani jadwal padat. Yang mana dalam 15 hari, Persib harus bermain sebanyak 4 pertandingan.

Lebih menariknya lagi jarak tiga pertandingan awal hanya 3 hari. Menghadapi Persipura tanggal 18 Februari 2022, dilanjut menghadapi PSM pada tanggal 22 Februari, dan Persela pada tanggal 25 Februari.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan bahwa jadwal terbaru yang dirilis PT LIB mengundang tanya bagi para pemainnya. Pasalnya jarak pertandingan satu ke pertandingan lainnya sangatlah singkat.

BACA JUGA: Skandal Match Fixing Terbesar di ASEAN Terungkap, 45 Pemain Dapat Hukuman Berat dari FIFA


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

"Ini menjadi pertanyaan besar bagi Marc dan kawan-kawan, pemain baru tiba kemarin dini hari. Lalu kami berkumpul untuk melakukan peregangan, dan sedikit waktu bagi para pemain memulihkan diri," kata Robert, Kamis 17 Februari 2022.

Menurutnya waktu persiapan yang hanya berjarak 3 hari sangatlah tidak ideal bagi Nick Kuipers cs. Apalagi pemainnya harus melewati masa recovery setelah bertanding, sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Hari ini kami berlatih yang mana adalah hari kedua (persiapan) setelah laga, kami memantau siapa yang siap dan yang tidak, prediksi line up juga tidak bisa dilakukan karena itu tergantung hasil tes PCR," imbuh pria berusia 67 tahun itu.

Lebih lanjut jadwal yang sangat mepet ini, bagi Robert, merupakan hal baru selama berkarier di sepak bola. Namun Robert, bertekad untuk semaksimal mungkin mempersiapkan timnya demi meraih hasil sempurna di setiap pertandingan

"Sekarang yang menjadi risiko adalah melihat reaksi dari pemain karena hanya ada waktu dua hari untuk persiapan. Dalam karier sepak bola saya, ini kali pertama saya harus melakukan ini, tapi kami harus menghadapinya," tutup Robert.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini