Pelatih dan Pemain Persipura 'Bingung' Bisa Kalah Telak dari Persib meski Panen Peluang

Pelatih dan Pemain Persipura 'Bingung' Bisa Kalah Telak dari Persib meski Panen Peluang Persipura vs Persib. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera tak habis pikir dengan kegagalan anak asuhnya memaksimalkan sejumlah peluang saat menghadapi Persib.

Persipura kalah dengan skor telak 0-3 dari Persib, tetapi secara keseluruhan Mutiara Hitam sebenarnya tampil agresif dan menciptakan banyak peluang.

Tetapi tidak satu pun peluang menjadi gol, selain karena penampilan gemilang kiper Persib, Teja Paku Alam, beberapa peluang gagal dieksekusi dengan baik seperti tendangan Ramai Rumakiek di babak pertama yang membentur mistar.

BACA JUGA: Pemerintah Naikkan Status PPKM di Jabodetabek, DIY, Bali, dan Bandung Raya Jadi Level 3

BACA JUGA: Mengenal Kabupaten Bandung Timur Yang Akan Menjadi Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang saya lihat mereka memanfaatkan momen yang dimana mereka bisa cetak gol di babak pertama dengan free kick terlalu cepat. Babak kedua baru masuk kena gol juga," ungkap Angel Alfredo Vera seusai pertandingan.

"Walaupun cetak banyak peluang di babak kedua, bola tidak mau masuk. Kita tetap semangat dan alihkan fokus untuk pertandingan selanjutnya," ujar pelatih asal Brasil itu.

Dalam laga ini, kiper Persib Teja Paku Alam menganggalkan sejumlah peluang matang Persipura. Di antaranya sundulan Ramiro Fergonzi di babak pertama hingga membuat Nick Kuipers nampak sangat berterima kasih kepada Teja.

Kemudian dua peluang dari Ferinando Pahabol yang dimentahkan dan tendangan keras dari luar kotak penalti Muhammad Tahir di babak kedua.

Sementara itu, pemain Persipura, Muhammad Tahir menyebut timnya kurang beruntung karena gagal memanfaatkan banyak peluang.

"Dari saya kami harus mengakui kekalahan, kami mendapatkan banyak peluang, mungkin bukan rezeki kami. Ke depan kami akan memanfaatkan itu dan ambil yang terbaik," pungkasnya.

Di pertandingan berikutnya, Persipura menghadapi Madura United yang merupakan laga tunda pekan 22 Liga 1, Senin 21 Februari 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini