Persipura Terancam Degradasi, Angel Alfredo Vera Ajak Ferinando Pahabol Cs Move On

Persipura Terancam Degradasi, Angel Alfredo Vera Ajak Ferinando Pahabol Cs Move On Starting XI Persipura Jayapura. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persipura Jayapura optimistis bertahan di Liga 1 dan tak ingin musim ini menjadi bencana karena ancaman degradasi nyata di depan mata.

Sembilan pertandingan sisa ke depan akan dimaksimalkan Mutiara Hitam dalam misi menyelamatkan diri dari degradasi.

Tekad itu disampaikan pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera setelah Mutiara Hitam kembali menelan kekalahan dengan skor 0-3 dari Persib Bandung.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persipura tetap di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin dari 25 kali bertanding.

BACA JUGA: 6 HP RAM 8 GB Murah dan Terbaik, Rekomendasi Februari 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bayar Pajak Kendaraan Kini Bisa Lewat Indomaret, Cukup Tunjukkan KTP, STNK dan Nomor HP

Angel Alfredo Vera menegaskan, para pemain Persipura harus tetap percaya diri dan yakin bisa lolos dari degradasi.

"Kita harus tetap percaya, masih sisa sembilan pertandingan. Apapun masih bisa terjadi untuk saya datang di posisi seperti ini kita bisa keluar dengan sembilan pertandingan ini, kita bisa dapatkan berapa banyak poin untuk keluar dari posisi ini (lolos degradasi)," kata Angel Alfredo Vera seusai laga.

Pelatih asal Argentina itu berharap, mental Ferinando Pahabol dan kolega tetap kuat dan bisa bangkit serta belajar dari dua kekalahan yang dialami saat lawan Barito Putera dan Persib.

"Tadi kita motivasi tinggi di pertandingan tinggi. Kita masuk lapangan untuk kerja keras dapat tiga poin, like i said, saya berharap semua pemain bisa cepat lupakan kekalahan ini dan pikirkan pertandingan selanjutnya dan ambil tiga poin," katanya.

"Tidak bisa pikir terlalu lama. Kapan kita kalah mungkin mental pemain turun tapi kita harus cepat move on," tegasnya.

Kebobolan 6 gol dalam dua pertandingan terakhir, menurut eks pelatih Persebaya dan Sriwijaya FC itu, tak lepas dari lemahnya antisipasi saat situasi bola set piece lawan.

"Kalau kita lihat babak pertama dari gol bola mati. Sama seperti kemarin (lawan Barito Putera) kita juga kena dua gol (kebobolan) dari free kick," jelas Angel Alfredo Vera.

"Ya mungkin habis itu mungkin fokus kita hilang di pertandingan. Persib tadi main agresif juga, kita tidak beruntung juga karena banyak peluang juga. Itu buat pemain frustasi. Kalau mungkin bola masuk di babak pertama pertandingan bisa berubah," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini