Daftar Pemain yang Absen dan Terancam Skorsing di Laga Persib vs PSM

Daftar Pemain yang Absen dan Terancam Skorsing di Laga Persib vs PSM Pertandingan Persib vs PSM pada putaran pertama lalu. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi PSM Makassar dalam laga tunda pekan 22 Liga 1 musim 2021-2022.

Tidak ada pemain Persib yang terjerat sanksi akibat akumulasi kartu kuning. Namun Persib memiliki daftar pemain yang berstatus terancam skorsing larangan bermain di pertandingan berikutnya, jika kembali mengantongi kartu kuning.

Di antaranya Victor Igbonefo (4 kartu kuning), Beckham Putra Nugraha (4), Febri Hariyadi (2), David da Silva (2), Bruno Cantanhede (2) dan Marc Klok (8).

Sebaliknya, PSM kehilangan dua pemain yakni Abdul Rahman dan Muhammad Arfan karena akumulasi kartu kuning.

Abdul Rahman maupun Arfan sebenarnya tak mengantongi kartu kuning di laga terakhir PSM melawan Persita Tangerang pada pekan 26 Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi sanksi larangan bermain satu kali harus mereka jalani di pekan 22 ketika PSM menghadapi Persib karena masing-masing mendapatkan kartu kuning pada pekan 21 melawan Barito Putera.

BACA JUGA: Skandal Match Fixing Terbesar di ASEAN Terungkap, 45 Pemain Dapat Hukuman Berat dari FIFA

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

Kartu kuning yang diterima Arfan saat melawan Barito adalah yang kelima diperoleh pemain berusia 24 tahun itu.

Sebelumnya Arfan mengantongi kartu kuning saat melawan Barito (pekan 5), Borneo FC (pekan 8), PSS Sleman (pekan 12), dan Madura United (pekan 18).

Sementara, kartu kuning yang diterima Abdul Rahman saat melawan Barito juga merupakan koleksi kelima.

Kartu kuning pertama diperoleh Abdul Rahman musim ini, saat menghadapi Barito Putera di pekan 5, kemudian lawan Persib (pekan 6), PSS Sleman (pekan 12), dan Persija (pekan 16).

Satu syarat lain yang menentukan nasib pemain Persib maupun PSM bisa bermain atau kehilangan kesempatan adalah hasil tes PCR terakhir sebelum pertandingan.

Meski kasus Covid-19 di Liga 1 cenderung menurun, tetapi ancaman terpapar virus corona masih nyata membanyangi klub-klub Liga 1.

Seperti dialami Persipura saat menghadapi Persib di pertandingan sebelumnya yang harus kehilangan empat pemain karena dinyatakan positif Covid-19.

Yaitu Brian Fatari, Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili dan Elisa Basna. Dua nama terakhir, juga absen saat menghadapi Barito Putera karena masalah yang sama.

Sebelumnya pertandingan Persib kontra PSM yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu, 2 Februari 2022 lalu, juga ditunda karena Maung Bandung hanya memiliki 13 pemain setelah belasan pemain terpapar Covid-19.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini