Persib Menyesal Lepas Wander Luiz? Begini Kata Umuh

Persib Menyesal Lepas Wander Luiz? Begini Kata Umuh Bek Persib Victor Igbonefo membayangi striker PS Sleman, Wander Luiz. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku bingung dengan semakin tumpulnya lini depan Persib setelah kedatangan dua pemain asing baru, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Menurut Umuh, kehadiran duet samba di Persib, malah semakin memperparah masalah karena kerap kesulitan untuk mencetak gol.

Dari 8 pertandingan yang sudah dilakoni Persib di putaran kedua, David da Silva dan Bruno Cantanhede mendapat 7 kali kesempatan tampil dengan menit bermain yang tinggi.

Sayangnya hal tersebut tak didukung dengan pencapaian gol, yang mana keduanya hanya mencetak 1 gol dan 1 assist.

BACA JUGA: Aniaya Kucing hingga Videonya Viral, Bek West Ham Kurt Zouma Dikecam


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Waduh! Kiper Timnas Argentina Posting Foto Selfie Bugil di Instagram, Ternyata Begini Ceritanya

Selain itu di pertandingan, Umuh menilai keduanya terlalu sering membuang banyak peluang. Sehingga Persib selalu kesulitan meraih kemenangan dan lebih banyak mengandalkan barisan pemain gelandang untuk membobol gawang lawan.

Umuh memaklumi banyaknya desakan dan masukan dari bobotoh di situasi tersebut. Bahkan tak tanggung, Umuh menyebut satu di antara kedua striker asing Persib, cukup buruk dan kualitasnya di bawah Wander Luiz yang bersama PSS sudah mencetak 3 gol.

"Ya wajar bobotoh mendesak karena tahu kenapa gitu. Contoh Wander Luiz itu kan lebih bagus dari yang sekarang datang," ujar Umuh kepada awak media pada Jumat, 18 Februari 2022.

Baginya, seorang pelatih dapat memperhitungkan dampak datangnya pemain baru. Sayangnya ia tak habis pikir karena pemain yang kualitasnya lebih baik harus dibuang karena memperjuangkan satu pemain yang kualitasnya belum diketahui sama sekali.

"Harusnya diperhitungkan dulu dilihat dulu (pemain baru) apakah benar lebih bagus dari Wander Luiz," imbuhnya.

Umuh juga sudah menerima masukan sekaligus desakan dari bobotoh terkait situasi tersebut. Ia berharap desakan dan masukan tersebut bisa menjadi lecutan semangat Maung Bandung dalam meraih juara di musim ini.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini