Andritany Bikin Blunder, Apa Kata Pelatih Persija?

Andritany Bikin Blunder, Apa Kata Pelatih Persija? Andritany Ardhiyasa (tengah). (Persija.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses memenangkan duel sarat gengsi kontra Persija Jakarta pada pekan 28 Liga 1 musim 2021-2022.

Persib mengunci kemenangan dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak bomber asal Brasil, David da Silva di menit 15 dan 84.

Pelatih Persija, Sudirman menyalahkan para pemainnya yang melakukan kesalahan hingga memberi peluang bagi Persib untuk mencetak gol.

Gol pertama Persib, terjadi karena Ichsan Kurniawan yang melakukan marking kepada David da Silva kalah body balance hingga membuat David lepas dari kawalan dan dengan mudah mencetak gol.

BACA JUGA: Relawan RidwanKamilKita Bekasi Gelar Deklarasi Ridwan Kamil For Presiden 2024


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kemenag Bantah Yaqut Bandingkan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing

Para pemain Macan Kemayoran sempat memprotes kepada wasit karena menganggap David da Silva melakukan pelanggaran.

Sementara gol kedua, bisa dibilang memang pantas jika Sudirman kecewa karena tak lepas dari blunder kiper sekaligus kapten mereka, Andritany.

Andritany gagal menguasai bola saat berusaha memotong umpan sepak pojok. Bola kemudian lepas hingga jatuh dalam penguasaan David da Silva yang dengan sontekannya kembali membobol gawang Persija.

Sudirman mengklaim secara taktikal, sebenarnya sudah berjalan dengan baik. Tetapi kesalahan fatal membuyarkan semua rencana yang disusun Persija.

"Secara taktikal sudah berjalan dengab baik ya, cuma dua kesalahan fatal itu menyebabkan kita kalah," ujar Sudirman seusai pertanding.

"Tentunya akan menjadi pelajaran bagi kami semua, terutama pemain karena dalam sepak bola profesional, tidak boleh berbuat salah."

"Apalagi di depan gawang karena setiap kesalahan bisa menjadi 1 gol untuk lawan, itu akan kami benahi," tuntasnya menegaskan.

Kekalahan dari Persib merupakan kekalahan ketujuh yang dialami Persija di kompetisi Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran menempati posisi 7 klasemen dengan mengoleksi 38 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Persija akan menghadapi pimpinan klasemen sementara, Bali United pada Minggu 6 Maret 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini