Jawaban Sudirman soal Starting XI 'Aneh' Persija saat Hadapi Persib

Jawaban Sudirman soal Starting XI 'Aneh' Persija saat Hadapi Persib Tim Persija. (ligaindonesiabaru)

REPUBLIK BOBOTOH - Duel sarat gengsi Persija vs Persib pada pekan 28 Liga 1 musim 2021-2022 dimenangkan Maung Bandung dengan skor 2-0.

Adalah David da Silva yang membuat duel Maung Bandung kontra Macan Kemayoran menjadi milik Persib berkat 2 gol yang dicetaknya di menit 15 dan 84.

Namun di balik pesta kemenangan Persib atas Persija, pertanyaan muncul atas pilihan pelatih Macan Kemayoran, Sudirman dalam komposisi pemain inti.

Di laga ini, Sudirman memilih mencadangkan sejumlah pemain yang sebenarnya kerap jadi pilihan pertama. Seperti dua bek, Otavio Dutra dan Marco Motta.

BACA JUGA: Dampak Perang Rusia-Ukraina: Liga Ukraina Disetop, Venue Final Liga Champions Berpotensi Dipindahkan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Protes Perang Rusia-Ukraina, Sebastian Vettel Boikot F1 GP Rusia

Di posisi bek tengah yang biasa ditempati Otavio Dutra, Sudirman memilih duet Maman Abdurrahman dan Rohit Chand yang posisi 'naturalnya' adalah gelandang bertahan.

Sementara di posisi bek sayap kanan yang biasa ditempati Marco Motta, pilihan Sudirman jatuh kepada Rio Fahmi. Bek asal Italia itu, sejak lawan Arema di pekan 23 selalu jadi cadangan.

Sudirman menegaskan, pada dasarnya tidak ada istilah pemain inti dan cadangan. Pilihan 11 pemain pertama, tegasnya selalu didasarkan pada pertimbangan taktikal.

Karenanya, kata Sudirman, semua pemain harus siap dimainkan dan juga harus siap dicadangkan.

"Yang pertama adalah pemain persija ini pemain inti semua, mereka semua harus siap main kapan saat main, atau mereka harus siap dicadangain kapan ketika harus jadi cadangan," tegasnya.

"Semua itu tergantung dari taktikal. Taktikal kita sendiri sebagai tim dan lawan yang akan dihadapi. Di Persija tak ada pemain cadangan dan semua pemain inti dan kapan pun harus siap bermain," tuntasnya.

Kekalahan dari Persib merupakan kekalahan ketujuh yang dialami Persija di kompetisi Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran menempati posisi 7 klasemen dengan mengoleksi 38 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Persija akan menghadapi pimpinan klasemen sementara, Bali United pada Minggu 6 Maret 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini