1 Pemain Persib Absen Akibat Terpapar Covid-19, Robert Enggan Ungkap Identitasnya

1 Pemain Persib Absen Akibat Terpapar Covid-19, Robert Enggan Ungkap Identitasnya Skuad Persib berfoto bersama sebelum laga melawan Persija sambil membentangkan spanduk 'Stop War'. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar buruk menimpa Persib jelang laga kontra Persiraja pada pekan 29 Liga 1 2021/2022. Pelatih Persib, Robert Alberts, mengonfirmasi salah seorang pemain mudanya terpaksa absen akibat terpapar Covid-19.

Namun Robert enggan mengungkap nama pemain yang positif Covid-19. Dia hanya mengatakan bahwa pemain muda tersebut harus menjalani masa karantina, sesuai laporan hasil tes antigen pada hari ini, Jumat 4 Maret 2022.

"Kami juga mendapat kabar ada satu pemain muda kami yang dinyatakan positif Covid," ujar Robert kepada awak media dalam sesi jumpa pers pada Jumat, 4 Maret 2022.

Selain satu pemain yang absen akibat Covid-19, Persib juga dipastikan tidak akan diperkuat beberapa saat melawan Laskar Rencong karena sanksi, cedera dan panggilan timnas Indonesia.

BACA JUGA: PENTING! Ini Batas Aman Motor Matic Saat Menerjang Banjir, Jangan Abaikan!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Jangan Dulu Beli Motor Bekas Sebelum Tahu 6 Tipsnya Berikut Ini, Biar Gak Menyesal

Mereka adalah Beckham Putra, Mario Jardel, Aqil Savik, Kakang Rudianto, Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah.

Untuk Beckham, Robert mengatakan bahwa pemilik nomor 7 itu absen lantaran akumulasi kartu. Sedangkan Aqil dan Jardel masih menjalani masa pemulihan cedera hingga beberapa waktu ke depan.

"Untuk saat ini, pemain yang terkonfirmasi absen adalah Beckham karena dia terkena akumulasi," kata Robert.

"Lalu kami juga masih kehilangan Aqil karena bermasalah di bahu dan pulang ke Bandnug. Selain itu ada Jardel juga belum bisa bermain," imbuhnya.

Disinggung soal keterlibatan pemain lainnya, ia menegaskan pemainnya bisa diturunkan dalam laga kontra Persiraja. Akan tetapi Robert belum mendapatkan gambaran daftar susunan pemain karena staf pelatih perlu menimbang kesiapan pemain melalui sesi latihan hari ini.

"Tapi tim utama kami semuanya bisa bermain dan seperti laga sebelumnya," ungkapnya.

"Kami menentukan sebelas pemain starter di hari pertandingan ketika kami mendapat kabar mereka dinyatakan bersih dari Covid dan cedera," ujarnya.

"Karena kami bukan hanya menyiapkan laga ini saja tapi laga-laga berikutnya dan kami harus berhati-hati," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini