Robert Akui Persiraja Bakal Jadi Lawan yang Menyulitkan Persib

Robert Akui Persiraja Bakal Jadi Lawan yang Menyulitkan Persib Pelatih Robert Alberts asal Belanda. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menegaskan, Persiraja Banda Aceh akan menjadi lawan yang sulit bagi Maung Bandung, besok malam.

Persib yang sedang berjuang di jalur juara akan menghadapi Persiraja yang butuh kemenangan untuk menjaga asa bertahan di Liga 1 dalam duel yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Meski berstatus juru kunci klasemen sementara Liga 1, tetapi menurut Robert, Persiraja di tangan Sergio Alexandre, menjelma menjadi tim tangguh dengan mengubah filosofi bermainnya.

Secara komposisi tim, Robert melihat hadirnya pelatih Sergio Alexandre memberikan rasa yang sangat berbeda. Tak sama seperti putaran pertama yang menerapkan permainan terbuka dan lebih menyerang melalui akselerasi tinggi pemainnya.

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Akhir Februari Kasus Covid Bisa Diatasi, Kemenkes Jelaskan Pentingnya Vaksinasi

"Persiraja juga merupakan tim yang berbeda komposisi pemain dan cara bermain dari putaran pertama lalu. Mereka mengubah filosofi bermainnya dari yang semula menyerang dengan permainan terbuka," kata pelatih asal Belanda itu dalam sesi jumpa pers, Jumat, 4 Februari 2022.

Pada putaran pertama Liga 1, Persib sukses menaklukkan Persiraja dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwuharjo, Sleman.

Sedangkan di putaran kedua, filosofi bermain langsung diubah dari terbuka dan menyerang menjadi lebih bertahan dan merapatkan barisan pertahanannya. Ditambah dengan pola serangan yang juga berbeda dengan putaran pertama.

"Kini Persiraja lebih bermain bertahan dan rapat di belakang. Mereka juga menyerang dengan mengandalkan beberapa pemain baru di putaran kedua dan pergerakan menyerang yang berbeda dari putaran pertama lalu," tambahnya.

Dengan berubahnya filosofi bermain, ada beberapa tim yang harus tergelincir saat menghadapi Persiraja, layaknya Persija yang menelan kekalahan dan Arema FC yang harus ditahan imbang.

Untuk itu ia akan berusaha mengantisipasi setiap kejutan yang dibuat Defri Risky cs dalam laga tersebut. Terlebih secara permainan, Persiraja sama baiknya dibanding tim-tim yang secara kelasemen, posisinya jauh lebih baik.

"Kalian bisa lihat mereka bisa menang menghadapi tim seperti Persija, jadi kami harus waspadai penuh mengenai kekuatan Persiraja. Meskipun mereka berada di posisi terakhir tapi cara bermain mereka sama bagusnya dengan tim-tim lain dan kami bersiap untuk itu," tutup Robert.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini