Termasuk David da Silva, 7 Pemain Persib Terancam Skorsing saat Hadapi Arema

Termasuk David da Silva, 7 Pemain Persib Terancam Skorsing saat Hadapi Arema David da Silva memborong 2 gol kemenangan Persib atas Persija. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan 29 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 5 Maret 2022.

Pertandingan lawan Persiraja menjadi krusial untuk Persib dalam upaya menjaga persaingan di jalur perebutan gelar juara Liga 1 musim 2021-2022.

Dalam laga ini, Persib dipastikan tak akan diperkuat oleh sejumlah pemain karena alasan berbeda. Beckham Putra Nugraha absen akibat akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: 31 Daerah Ini Diprediksi Akan Alami Cuaca Ekstrim dalam Sepekan, Waspadalah!

BACA JUGA: Putra Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung dengan Manchester United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian M Aqil Savik dan Mario Jardel masih dalam proses pemulihan cedera. Sedangkan tiga pemain harus membela timnas Indonesia U-19 yaitu Kakang Rudianto, Dimas Juliono Pamungkas, dan Ferdiansyah.

Selain tak akan diperkuat sejumlah pemain karena akumulasi, cedera dan panggilan membela timnas Indonesia, Persib juga memiliki daftar pemain yang terancam skorsing di laga berikutnya lawan Arema FC.

Ada 7 pemain Persib yang berstatus terancam skorsing larangan bermain lawan Arema yakni Henhen Herdiana (2 kartu kuning), Victor Igbonefo (6), Zalnando (6), Marc Klok (10), Febri Hariyadi (2), Frets Butuan (2) dan David da Silva (2).

Sesuai regulasi Liga 1 musim 2021-2022, pemain yang mendapat 3 kartu kuning, kemudian kelipatan 5, 7, 9, 11 dan seterusnya, harus menjalani skorsing atau larangan bermain 1 kali di laga berikutnya.

Kondisi ini juga yang membuat pelatih Persib, Robert Alberts khawatir dan bimbang karena laga berikutnya lawan Arema, akan sangat menentukan arah di jalur juara.

Persib akan menghadapi Arema FC pada Rabu, 9 Maret 2022. Persib dan Arema saat ini, bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini