Terungkap Penyebab Robert tak Bebas Tentukan Line Up Pemain Persib

Terungkap Penyebab Robert tak Bebas Tentukan Line Up Pemain Persib Starting XI Persib vs Bhayangkara FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum mendapatkan bayangan daftar susunan pemain jelang menghadapi Persiraja pada pekan 29 Liga 1 musim 2021/2022.

Robert mengatakan ada banyak penyebab yang membuatnya tak leluasa dalam menentukan komposisi pemain dari pertandingan ke pertandingan.

Dari sekian masalah, ada dua problem yang dinilai pelatih asal Belanda itu, cukup memberatkan.

Alasan pertama ialah banyaknya pemain kunci Persib yang dalam bayang-bayang sanksi akumulasi.

BACA JUGA: Daftar Lengkap HP Samsung Terbaru 2022, Harga Mulai 1 Jutaan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Pemerintah Segera Salurkan BLT Rp600 Ribu Untuk Pemilik Warung, PKL dan Nelayan

Ada sejumlah pemain yang bakal terjerat sanksi akumulasi kartu kuning, saat melawan Arema FC, jika kembali memperoleh kartu kuning.

Pasalnya Persib sangat memerlukan kemenangan di sisa 6 pertandingan, demi mendapatkan gelar Liga 1 musim ini.

"Kami memiliki beberapa pemain yang rawan terkena sanksi akumulasi kartu kuning," ujar pelatih berusia 67 tahun itu pada sesi jumpa pers, Jumat, 4 Februari 2022.

"Kami tidak mau mendadak ada 3-4 pemain kunci harus absen di satu laga ketika bertanding dalam laga penting yang menentukan gelar juara," tegasnya.

Bahkan tak hanya menghadapi Arema FC saja, ada beberapa pertandingan berat lainnya seperti menghadapi Madura United dan Persebaya.

Ditambah lagi jarak persiapan dari pertandingan ke pertandingan lain sangatlah singkat dan perlu disiasati olehnya.

"Kami masih akan bertemu Arema, Madura dan Persebaya, mereka tim bagus juga. Selain itu kami bisa bertanding tiga kali dalam satu pekan karena jadwalnya begitu padat. Jadi pemain yang paling siap yang akan kami turunkan," tutup eks pemain Ajax Amsterdam itu.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini