Begini Analisa Pelatih Persib Robert Alberts Soal Lini Serang Arema

Begini Analisa Pelatih Persib Robert Alberts Soal Lini Serang Arema Supardi Nasir mengawal pergerakan pemain Arema Carlos Fortez pada pertemuan pertama Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts rupanya sudah paham betul gaya bermain Arema FC. Kedua tim papan atas Liga 1 ini akan saling adu kekuatan di pekan 30 yang berlangsung di Stadion I Gusti ngurah Rai, Denpasar, Rabu 9 Maret 2022.

Robert Alberts mengatakan, salah satu kekuatan yang dimiliki Arema FC musim ini adalah sosok Carlos Fortes, sang pengemas 17 gol Liga 1.

Pemain asal Portugal tersebut masuk dalam daftar pemain Arema yang diwaspadai oleh Persib pada laga nanti malam.

Baca Juga: Heboh Rashid Diduga Menolak Pegang Spanduk 'Stop War' Di Laga Persib Vs Persija, Warganet Membela

"Dia adalah striker, seperti layaknya tim lain setidaknya ada satu striker yang bagus. Dia adalah striker yang banyak bergerak ke sisi kiri dan selalu berada di posisi yang tepat saat berada di kotak penalti. Jadi kami tentu menyadari itu," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert Alberts menambahkan, kekuatan lain dari Arema adalah sektor lain yang kerap memberikan umpan-umpan memanjakan kepada Carlos Fortes.

Hal tersebut juga harus diwaspadai oleh Persib karena berpotensi membahayakan lini belakang Persib.

"Tapi ini bukan hanya mengenai dia seorang, tapi pemain yang mengirimkan dia umpan, itu yang lebih penting dari permainan Arema," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga: Dapat 'Ucapan' Welcome, Ciro Alves Masuk Rencana Persib di Liga 1 Musim Depan?

Baca Juga: Terbongkar Penyebab Teja Paku Alam Lenyap Dari Laga Kontra Persiraja

Robert benar-benar mewaspadai kombinasi lini serang Arema dan menurutnya pergerakan di sektor depan Arema bukan hanya soal Carlos Fortes.

"Kombinasi di lini depan Arema sangat bagus. Mereka memiliki penyerangan yang bagus dan kami sudah paham dengan situasi tersebut, untuk menghentikan serangan Arema itu bukan hanya soal Fortes," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis