Perburuan Gelar Juara Liga 1, Pelatih Persib Sebut Bali United Punya Keuntungan Besar, Ini Dua Alasannya

Perburuan Gelar Juara Liga 1, Pelatih Persib Sebut Bali United Punya Keuntungan Besar, Ini Dua Alasannya Skuad Bali United. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kembali menyentil soal regulasi venue pertandingan Liga 1 2021 yang digelar di Bali.

Pernyataan Robert Alberts tersebut berkaitan dengan peluang Persib dan Bali United menjadi juara musim ini. Persib dan Bali United saat ini sama-sama mengumpulkan 63 poin, tetapi Serdadu Tridaru mempunyai satu pertandingan sisa di pekan 30 yang baru digelar, Jumat 11 Maret 2022.

Penentuan siapa yang akan memuncaki klasemen di akhir musim bukan tidak mungkin akan ditentukan di pekan 34 Liga 1 2021 apabila Persib dan Bali United berhasil meraih empat pertandingan ke depan.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Arema

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, Bali United mempunyai keuntungan besar karena bermain di rumah sendiri selama seri 4 dan seri 5.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sudah menyatakan dengan jelas sebelumnya, ketika series empat dan lima dipindahkan ke Bali. Itu sudah jelas bahwa ketika liga musim ini digelar, sudah dituliskan dalam regulasi bahwa tidak ada tim yang diizinkan tampil di kandang. Tapi kini kami semua dipaksa untuk pergi ke Bali. Bali United tentu memiliki keuntungan besar," tegas Robert Alberts dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Arema, Rabu 9 Maret 2022.

"Mari kita bayangkan seperti ini, series 3,4 dan 5 digelar di Bandung, kami tidak boleh bermain di Jalak Harupat atau GBLA, tapi kami boleh bermain di Siliwangi karena itu bukan kandang kami. Bagaimana menurut pandangan tim lain terhadap kami? Tetap saja itu keuntungan kandang kan? Jadi bisa dikatakan, secara objektif Bali United mendapatkan keuntungan berdasarkan pertanyaan ini," imbuh Robert Alberts.

Keuntungan lain yang dimiliki Bali United adalah terkait jadwal pertandingan. Robert Alberts mengatakan, tim yang dihadapi Bali United merupakan lawan yang dihadapi Persib di pekan sebelumnya.

Hal ini dinilai menguntungkan Bali United karena mereka bisa melihat bagaimana kekuatan calon lawannya pada laga kontra Persib.

Sebagai contoh, usai Persib menghadapi Persija, di pekan selanjutnya, giliran Bali United yang menatang Persija. Pada pekan ini, Bali United menghadapi Persiraja Banda Aceh yang merupakan lawan Persib di pekan sebelumnya.

"Dan melihat jadwal juga Bali diuntungkan karena mereka selalu tampil melawan tim yang baru bertanding dengan kami. Jadi itu menjadi keuntungan lainnya bagi mereka. Mereka kini masih di atas, bermain di Bali dan bisa melihat bagaimana tim lawan yang dihadapi berikutnya ketika bertemu kami," ungkap pelatih 67 tahun tersebut.

Baca Juga: Reaksi Bobotoh setelah Persib Hajar Arema: Full Senyum Lagi

Baca Juga: Liga 1: LIB Belum Bisa Pastikan Kapan Penonton Bisa Kembali ke Stadion, Ini Sebabnya

Namun Robert Alberts menegaskan, apa yang ia ungkapakan ini bukan untuk mengkritisi Bali United. Ia hanya menyoriti situasi yang saat ini terjadi jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2021.

"Tapi ini bukan mengkritisi klubnya karena mereka sudah bekerja dengan sangat baik, saya tidak mengkritisi pemain atau pelatihnya karena mereka juga bekerja dengan baik, kami menaruh hormat. Tapi situasinya yang kami soroti dan kami juga tidak bisa berbuat apa-apa," tegas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini